Berita Terkini

Imam Bustomi Terpilih Menjadi Ketua Alumni FMIPA 2020-2024

By 3 December 2020 No Comments

UNS – Imam Bustomi yang saat ini menjabat sebagai Asisten Deputi Bidang Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN terpilih sebagai Ketua Alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KAFMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta periode 2020-2024. Pemilihan Ketua KAFMIPA dilaksanakan bersamaan dengan digelarnya acara Musyawarah Alumni Fakultas MIPA UNS secara daring untuk memilih Ketua Umum KAFMIPA UNS Periode 2020-2024 pada tanggal 28 September 2020. Selain acara musyawarah pemilihan ketua, juga diadakan talkshow dengan mengangkat tema: “Peran Alumni Fakultas MIPA UNS Untuk Produktif Pada Masa Tatanan Normal Baru”.

Rangkaian acara diawali dengan doa kemudian dilanjutkan sambutan dari Catur Wedo Susilo, S.Si. (Ketua KAFMIPA UNS 2015-2019) dan sambutan Drs. Harjana, M.Si., M.Sc., Ph.D. (Dekan Fakultas MIPA UNS), pemilihan Ketua KAFMIPA, sambutan Ketua KAFMIPA Baru dan sesi talkshow.

Dalam sambutannya, Dekan FMIPA, Drs. Harjana, M.Si., M.Sc., Ph.D. berharap Alumni dapat memberikan kontribusi sebagai penambah nilai partisipasi alumni dalam mendukung penilaian akreditasi, kegiatan akademik dan non akademik, pengembangan jejaring, keikutsertaan dalam kegiatan ilmiah serta dapat menjadikan kampus bereputasi internasional.

“Kami juga sangat mengharapkan peran alumni dalam mendukung kegiatan kampus merdeka belajar,” ujar Harjana.

Tidak lupa Harjana juga mengucapkan terima kasih kepada Catur Wedo Susilo, S.Si. selaku Ketua KAFMIPA UNS 2015-2019. “Terima kasih kepada Mas Catur yang telah berdedikasi membangun KAFMIPA UNS dan Yayasan Keluarga Alumni Fakultas MIPA UNS. Semoga terus dapat berkontribusi dan membantu KAFMIPA pada periode mendatang,” ungkap beliau menutup sambutan.

Selain Dekan FMIPA, acara juga dihadiri oleh jajaran pimpinan, Kepala Program Studi (Kaprodi), ketua alumni program studi, pengurus KAFMIPA 2015-2019, pengurus yayasan keluarga alumni, perwakilan mahasiswa dan perwakilan alumni Fakultas MIPA UNS.

Dalam musyawarah tersebut disepakati menunjuk Asisten Deputi Bidang Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, Imam Bustomi, S.Si., M.M. menjadi Ketua Umum KAFMIPA UNS Periode 2020-2024 sekaligus menjabat Ketua Formatur.
Begitu terpilih sebagai Ketua Umum, Imam Bustomi didaulat untuk memberikan sambutan. Dalam sambutan perdananya beliau menyampaikan bahwa Alumni Fakultas MIPA UNS harus dapat berfikir rasional dan memiliki logika yang kuat. Selain itu juga harus produktif dengan memiliki kompetensi, experience dan tenang untuk selalu melihat opportunity dan positive thinking.

“Diharapkan kedepannya alumni yang ditunjuk sebagai pengurus diharapkan dapat berperan aktif untuk bersama-sama memberikan dukungan dan memajukan Fakultas MIPA,” ujar Imam Bustomi. Humas UNS

Reporter: Dwi Hastuti

Leave a Reply