Search
Close this search box.

Inilah Sosok Khoirudin Mustakim, Pesilat UNS yang Raih Medali Emas dalam Sea Games 2023

UNS – Sosok Khoirudin Mustakim, mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Keolahragaan (FKOR) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta tengah menjadi perbincangan akhir-akhir ini. Bagamana tidak, ia yang akrab disapa Mustakim ini berhasil meraih Medali Emas dalam Pencak Silat Tanding – Kelas A Putra pada ajang Sea Games ke-32 di Kamboja.

Saat dihubungi uns.ac.id, Mustakim mengaku bersyukur atas raihannya ini. “Perasaan saya tentunya gembira dan senang. Karena Alhamdulillah atas doa semua saya bisa mendapatkan juara 1 di Sea Games ke-32 Kamboja tahun ini. Saya ucapkan terima kasih pada teman-teman yang telah mendoakan dan mendukung saya di Sea Games tahun ini,” ujar Mustakim, Jumat (12/5/2023).

Mustakim turut menyampaikan bahwa selama mengikuti ajang Sea Games 2023 ini dapat menambah wawasan dan jam terbangnya terkhusus pada ajang kejuaraan.

“Ini merupakan pengalaman Sea Games ke-3 bagi saya. Pada Sea Games ke-1 dan ke-2 saya mendapatkan Medali Perak. Tetapi Alhamdulillah Sea Games ke-3 saya ini berhasil menghantarkan saya untuk meraih Medali Emas,” tutur Mustakim.

Sementara menurut Mustakim, tips untuk bisa menyabet gelar juara adalah dengan berlatih semaksimal mungkin. “Kemudian fokus dan percaya diri bahwa kita yang terbaik. Serta tak lupa untuk selalu meminta doa restu kedua orang tua,” lanjut Mustakim.

Terakhir, Mustakim berharap semoga kedepannya prestasi yang dapat ia torehkan terus meningkat dan semoga olahraga Indonesia juga dapat terus berkembang.

“Pesan saya untuk teman-teman semua terus fokus pada tujuan dan impian. Untuk apapun itu yang menjadi keinginan dan yang telah ditargetkan dalam diri, jangan lupa untuk selalu libatkan Allah di setiap langkah usaha kalian,” pungkas Mustakim. Humas UNS

Reporter: Lina Khoirun Nisa

Redaktur: Dwi Hastuti

Scroll to Top
Skip to content