UNS – Keluarga besar Pendidikan Sepak Bola (PSB) Bonansa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar acara halal bihalal sekaligus merayakan ulang tahun ke-19 di Gedung F FKIP UNS, Minggu (16/7/2017). Acara ini dihadiri oleh Direktur PSB Bonansa Srihati W. Soekatamsi. Beliau mengungkapkan bahwa hingga kini Bonansa telah memiliki lebih dari 500 alumni.

“Semua itu tentu tak lepas dari bantuan dan kerjasama dari UNS, khususnya Prof. Ravik selaku rektor,” jelas Srihati.

Menurut Srihati, UNS turut berperan dalam lahirnya Bonansa. Saat itu suami beliau, Alm. Soekatamsi, mendirikan Pendidikan Sepak Bola anak atas dorongan dari Prof. Haris Mudjiman, yang menjabat sebagai rektor UNS. Alm. Soekatamsi sendiri tercatat sebagai dosen Sekolah Tinggi Olahraga yang akhirnya melebur menjadi UNS.

“Berawal dari keprihatinan kita saat itu, saat dunia sepak bola nasional terpuruk dan terjadi krisis regenerasi pemain,” lanjut Srihati.

Kini Bonansa telah mempunyai 10 pelatih, yang berasal dari dosen dan mahasiswa FKIP UNS. Sistem pelatihan juga disesuaikan dengan perkembangan terkini dan dilakukan di stadion UNS. Biaya pelatihan di Bonansa sendiri relatif murah, yaitu kurang dari Rp 50.000,00 untuk setiap bulan. humas-red.uns/Can/Eln