UNS – Ajang 6th Universitas Sebelas Maret Small Medium Enterprise’s (UNS SME’s) Summit & Awards tahun 2017 diawali dengan pameran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Student Center UNS, Rabu-Jumat (12-14/7/2017).

Peseta pameran yang berpartisipasi diantaranya adalah PLUT-KUMKM Kabupaten Cianjur, BDS Pupuk Bandung, PT. Pertamina (Persero) RU II Kilang Sungai Pakning, PT. Pertamina (Persero) RU VI Balongan, PT. Badak NGL, PT. Pupuk Sriwidjaja Palembang, PT. Holcim Indonesia, Tbk., Pabrik Cilacap, PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk., PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero), Mitra Binaan PSP-KUMKM UNS, dan outlet Fakultas Pertanian UNS.

Pertamina (Persero) RU VI Balongan memperkenalkan berbagai produk makanan berbahan dasar mangrove

Pameran tersebut memperkenalkan beragam produk UMKM dampingan dalam Program Kemitraan dan Badan Lingkungan (PL-BK) maupun Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dan instansi yang fokus pada pengembangan UMKM. Adapun pameran tersebut juga diperuntukkan bagi UMKM dampingan Pusat Studi Pendampingan Koperasi dan UMKM (PSP-KUMKM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNS.

Pusat Studi Pendampingan Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PSP-KUMKM) UNS memamerkan berbagai produk kerajinan tangan berkualitas

Rektor UNS Ravik Karsidi megungkapkan UMKM merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki UNS dan mempunyai peran penting dalam memberikan sokongan pengembangan ekonomi dan pembangunan ekonomi di Indonesia. Tahun depan UNS SME’s diharapkan dapat menjadi event berskala internasional sehingga kesempatan untuk berbagi pengalaman dan target pasar bagi UMKM akan lebih besar.

“UNS telah menerima penghargaan di bidang pengembangan UMKM selama empat tahun berturut-turut baik dari menteri maupun dari presiden karena UNS dinilai sebagai perguruan tinggi yang sangat peduli terhadap keberadaan dan pengembangan UMKM. Selama ini UNS SME’s Summit & Awards sudah berskala nasional, kedepannya diharapkan dan ditargetkan bisa berskala internasional,” ungkapnya. humas-red.uns/Ang/Dty