UNS – Universitas Sebelas Maret (UNS) belum berpuas diri setelah berhasil membawa pulang satu medali perunggu di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 2017 beberapa waktu lalu. Guna meningkatkan semangat mahasiswa dan kualitas Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), UNS akan mengadakan Pekan Ilmiah Mahasiswa tingkat universitas.

Kegiatan ini akan diadakan pada pertengahan September. Rangkaian acara yang diadakan meliputi sosialisasi, penjaringan, dan penghargaan. Pemenang dari Pekan Ilmiah ini nantinya akan mewakili UNS maju ke PIMNAS 2018.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS Darsono menjelaskan bahwa PKM yang dibuat mahasiswa UNS masih memiliki kelemahan di kreativitas. Pekan Ilmiah Mahasiswa ini adalah upaya nyata untuk persiapan berlaga di Pimnas selanjutnya. Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah meningkatnya kualitas dan kuantitas perwakilan UNS di Pimnas.

“Ini sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kualitas PKM yang akan menjadi wakil UNS ke Pimnas,” kata Darsono.

Sebelumnya UNS telah berhasil membawa pulang satu perunggu di kategori poster atas nama Alfiyatul Fithri dari angkatan 2015, Yayan Dwi Sutarni, dan Burhan Fatkhur Rahman dari angkatan 2014. humas-red.uns/Sav/Eln