Magister Manajemen FEB UNS Terakreditasi Internasional ABEST21

  • Magister Manajemen - Akreditasi Internasional - ABEST 21

UNS – Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) telah memperoleh akreditasi internasional dari The Alliance on Business Education and Scholarship for Tommorow, a 21st Century Organization (ABEST21). Penyerahan sertifikat yang dilaksanakan pada Rabu (8/3/2017) dalam acara ABEST21 Annual Meeting 2017 ini bertempat di Sony University, Tokyo, Jepang. Sertifikat akreditasi internasional tersebut diserahkan langsung oleh Prof. Fumio Itoh selaku Presiden ABEST21 kepada Dekan FEB UNS, Dr. Hunik Sri Runing Sawitri, M.Si. Program Studi Magister Manajemen FEB menjadi Program Studi pertama yang memperoleh akreditasi internasional di UNS dan mendapatkan apresiasi dari ABEST21 karena mempunyai keunggulan dalam Case-Based Teaching and Learning.

Penerimaan akreditasi internasional dari The Alliance on Business Education and Scholarship for Tommorow, a 21st Century Organization (ABEST21)

Visitasi akreditasi international untuk Program Studi Magister Manajemen FEB ini telah dilaksanakan pada Jumat (16/9/2016) oleh Peer Review Team dari ABEST21. Tim dari ABEST21 tersebut terdiri dari Dr. Fumio Itoh sebagai Presiden ABEST21, Dr. Suharmono dari FEB Universitas Diponegoro, Dr. Sahid Susilo Nugroho dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gajah Mada, Dr. Ming-Yu Cheng dari Faculty of Accountancy and Management Universiti Tunku Abdul Rahman Malaysia, dan Dr. Fathyah Hashim dari Graduate School of Business, Universiti Sains Malaysia.

ABEST21 berpusat di Tokyo dan menggunakan konsep continuous improvement dalam proses akreditasi dan pemeliharaan akreditasi. Artinya, ketika suatu program studi sudah mendapatkan akreditasi dari ABEST21, maka setiap tahunnya harus mengirimkan Kaizen Report atau laporan continuous improvement yang telah dilakukan. Hal ini juga akan berlaku untuk Program Studi Magister Manajemen FEB UNS. humas-red.uns/Cty/Dty.

By | 2017-03-22T10:04:18+00:00 14 March 2017|Categories: Berita Terkini|