Berita Terkini

Lomba Lari 11 K UNS Siap Jadi Agenda Tahunan Kota Solo

By 14 March 2017 March 22nd, 2017 No Comments

UNS – Resimen Mahasiswa Satuan 905 Jagal Abilawa (Menwa) Universitas Sebelas Maret  (UNS) Surakarta kembali menyelenggarakan lomba lari 11 K untuk memeriahkan Dies natalis ke-41 UNS pada Minggu (12/03/2017). Peserta lomba yang melebihi target tersebut diikuti oleh 1600 pelari dengan 6 kategori, yakni Resimen Mahasiswa, TNI/Polri, Umum Putra, Umum Putri, Pelajar Putra, dan Pelajar Putri.

Pembukaan Lomba Lari 11K oleh Rektor UNS, Ravik Karsidi dan Wakil Walikota Surakarta, Achmad Purnomo pada Minggu (12/03/2017)

Agenda tahunan yang diselenggarakan Menwa UNS ini turut menghadirkan Ravik Karsidi selaku rektor UNS beserta jajaran rektorat dan  Achmad Purnomo selaku wakil walikota Surakarta. Dalam sambutannya, Ravik dan Achmad mendukung penuh atas terselenggaranya acara tersebut.

“Acara lomba lari 11 K ini tidak boleh putus, harus terus berlanjut di tahun-tahun mendatang. Harapannya acara ini bisa menjadi agenda tahunan Kota Solo dan diketahui semua masyarakat jika diselenggarakan tiap Maret,” papar Achmad Purnomo.

1600 peserta lari 11 K sebelum garis start dibuka di  depan kantor pusat Dr. Prakosa

Rute yang harus dilewati para peserta diawali dari depan Kantor Pusat dr. Prakosa melewati gerbang belakang UNS menuju jalan Ki Hajar Dewantara, jalan kolonel Sutarto, Jalan Monginsidi, Jalan Arifin, Jalan Sudirman, Jalan Kyai Gede Sala. Jalan Kapten Mulyadi, Jalan RE Martadinata, Jalan Juanda, melewati Taman Satwa Taru Jurug, dan dengan garis finish melalui gerbang depan UNS.

“Saya sangat antusias dan mendukung sekali acara lomba lari 11 K ini, bukan hanya sekedar acara olahraga yang bermanfaat untuk mengukur hasil latihan, namun juga sebagai ajang silaturahmi antara TNI, masyarakat dan civitas akademika UNS,” papar Sujarwo, salah satu peserta di kategori TNI dalam acara tersebut.  

Selain lomba lari, ada pula hiburan dan undian doorprize menarik. Pelari maraton tercepat kategori umum putra dimenangkan oleh Nur Sodik asal Imogiri dengan waktu tempuh 35.41 menit. Untuk kategori TNI dijuarai oleh Rudi Febriade dengan waktu tempuh 35.59 menit serta kategori pelajar dimenangi oleh Hafid Alfiandra asal SMK Batur Jaya 1 Ceper dengan waktu tempuh 38.12 menit. humas-red.uns/Isn/Dty.

Leave a Reply