Putra Pamungkas, Lulusan FEB UNS Jadi Calon Doktor Termuda Universite de Limoges

  • Putra yang berusia 23 tahun ini mengungkapkan keberhasilan memperoleh beasiswa Master dan PhD tersebut salah satunya berkat kerja sama yang sangat baik yang telah terjalin antara UNS dengan Universite de Limoges sejak tahun 2010.
Putra yang berusia 23 tahun ini mengungkapkan keberhasilan memperoleh beasiswa Master dan PhD tersebut salah satunya berkat kerja sama yang sangat baik yang telah terjalin antara UNS dengan Universite de Limoges sejak tahun 2010.

Putra (23) mengungkapkan keberhasilan memperoleh beasiswa Master dan PhD tersebut salah satunya berkat kerja sama yang sangat baik yang telah terjalin antara UNS dengan Universite de Limoges sejak tahun 2010.

Putra Pamungkas, mahasiswa S1 angkatan 2010 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS), memperoleh prestasi yang cukup membanggakan. Setelah lulus dari FEB UNS tahun 2014, Putra memperoleh beasiswa untuk melanjutkan Program Master 2 bidang Banking and Finance di Universite de Limoges, Perancis.

Setelah setahun menyelesaikan program master tersebut, Putra kemudian berkompetisi untuk memperoleh beasiswa PhD dalam bidang yang sama di LAPE Research Center di Universite de Limoges. Putra, yang merupakan mahasiswa berprestasi FEB UNS tahun 2013 ini, terpilih untuk memperoleh beasiswa PhD dan menjadi peneliti di laboratorium tersebut selama 3 tahun. Hanya 2 pelamar yang terpilih memperoleh beasiswa tersebut di antara lebih dari seratus aplikasi yang masuk.

LAPE merupakan pusat penelitian yang focus dalam bidang banking yang memiliki ranking no 74 di dunia versi IDEAS REPEC berdasarkan pada kualitas publikasi ilmiah dan sitasinya. Putra yang berusia 23 tahun ini mengungkapkan keberhasilan memperoleh beasiswa Master dan PhD tersebut salah satunya berkat kerja sama yang sangat baik yang telah terjalin antara UNS dengan Universite de Limoges sejak tahun 2010. Informasi dan rekomendasi untuk mendaftar studi lanjut dan beasiswa tersebut dia peroleh dari Irwan Trinugroho, dosen FEB UNS yang telah melakukan beberapa kerja sama dengan Universite de Limoges.

Di usianya yang relative masih muda, Putra sudah menjadi mahasiswa program doktor. Dia juga menyampaikan bahwa paper hasil tesis masternya telah di-submit di jurnal internasional bereputasi tinggi. Prestasi yang dicatatkan Putra Pamungkas tersebut sejalan dengan visi dari UNS untuk menjadi world class university. [](red.uns.ac.id)

By | 2017-04-08T02:16:48+07:00 03 December 2015|Categories: Berita Terkini, Mahasiswa UNS|