Berita Terkini

Rektor UNS Pimpin Pemberian Penghargaan Pendidik-Tendik yang Masuk Masa Pensiun

By 14 October 2020 October 15th, 2020 No Comments

UNS – Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta memimpin langsung pemberian penghargaan terhadap pengabdian 65 Pegawai Negeri Sipil (PNS) UNS yang memasuki batas usia pensiun secara luring dan daring, bertempat di Ruang Sidang IV Gedung Rektorat dr. Prakosa, Selasa (13/10/2020) pagi.

Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Tendik) yang dilepas dalam pemberian penghargaan pengabdian PNS UNS, berasal dari berbagai unit kerja. Seperti dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Pertanian (FP), hingga Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD).

Atas karya pengabdian yang sudah dijalani, UNS secara khusus memberikan kenang-kenangan berupa plat ucapan terima kasih, penghargaan, dan cincin kepada 65 pendidik dan tenaga kependidikan. Kenangan tersebut diberikan langsung oleh Prof. Jamal Wiwoho kepada 13 perwakilan pendidik dan Tendik.

Di hadapan 13 perwakilan yang hadir, Prof. Jamal mengatakan melepas pendidik dan Tendik yang memasuki masa pensiun merupakan hal yang berat. Ia mengatakan karya pendidik dan Tendik selama mengabdi di lingkungan UNS merupakan hal yang berharga.

“Kalau saya hari ini boleh menangis, pasti saya akan menangis karena kami kehilangan orang-orang yang punya integritas terhadap UNS,” ungkap Prof. Jamal.

Prof. Jamal menganggap 65 orang yang dilepas untuk memasuki masa pensiun merupakan pendidik dan Tendik terbaik yang dimiliki UNS. Baginya, untuk bisa bertahan dan mengabdi di UNS membutuhkan waktu dan proses yang sangat panjang, terutama bagi dosen yang membutuhkan waktu dari mencapai gelar sarjana, magister, doktor, hingga guru besar.

“Proses waktu yang panjang, 1 guru besar perlu waktu untuk S1 sampai S3, dari asisten ahli, lektor, lektor kepala waktunya panjang. Tapi, kami tidak bisa menolak usia pensiun,” ujarnya.

Disela-sela sambutannya, Prof. Jamal sempat menanyakan lama pengabdian yang sudah dijalani salah satu guru besar di lingkungan Fakultas Kedokteran (FK) UNS, Prof. Aris Sudiyanto. Kepada Prof. Jamal, Prof. Aris Sudiyanto mengatakan ia sudah mengabdi selama 46 tahun di UNS.

Tidak lupa, Prof. Jamal juga secara khusus menitipkan harapan agar pendidik dan Tendik yang dilepas memasuki masa pensiun tetap meemberikan kontribusinya bagi UNS. Humas UNS

Reporter: Yefta Christopherus AS
Editor: Dwi Hastuti

Leave a Reply