Berita Terkini

SEF UNS Raih Posisi Runner Up dalam Setya Wacana Debate Rumble 2018

By 20 February 2018 No Comments
SEF UNS

UNS – Di awal periode 2018 ini, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Student English Forum (SEF) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil menempati The First Runner Up dalam Satya Wacana Debate Rumble 2018 yang diselenggarakan oleh Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga pada 10 dan 11 Februari 2018. Kompetisi debat bahasa inggris ini menggunakan sistem Asian Parliamentary Debate yang mempertandingkan 18 tim dari seluruh Perguruan Tinggi se-Jawa Tengah.

Tim UNS A menerima penghargaan sebagai Runner UP pada Satya Wacana Debate Rumble

Dalam Satya Wacana Debate Rumble 2018 ini, SEF UNS mengirimkan debater-debater muda yang dibagi dalam dua tim, UNS A dan UNS B. Squad UNS A diisi oleh Ghazi Wira Samahita (Kedokteran 2017), Rahma Adiba (Kedokteran 2017), dan Tudhistira Andarusukma (Kedokteran 2016), sementara UNS B diisi oleh Kinanthy Meilia Putri Kurniawan (Pendidikan Bahasa Inggris 2017), Elsa Karunia Ilahi (Public Relation 2017), dan Muhammad Nasokha (Pendidikan Teknik Bangunan 2017). Selain itu ikut turun satu adjudicator yaitu Garin Frige Janitra (Kedokteran 2015).

Dengan persiapan intensif selama10 hari, UNS A berhasil meraih The First Runner Up atau peringkat kedua dalam Satya Wacana Debate Rumble 2018 ini. Selain membawa pulang piala Runner Up, SEF UNS juga berhasil menyabet gelar Best Speaker yang diraih oleh Yudhistira, Co-Second Best Speaker yang diraih oleh Ghazi, dan Second Breaking Adjudicator yang diraih oleh Garin.

Garin yang juga menjabat Ketua SEF UNS 2018 mengungkapkan bahwa persiapan yang dilakukan kedua tim memang kurang tapi hasilnya cukup memuaskan.

“Jadi kita mulai seleksi internal sejak Desember 2017 kemarin, cuma emang kepotong liburan, jadi selama liburan itu kita cuma diskusi di grup saja, baru setelah itu, persiapan intensif  selama 10 hari sebelum hari H. Untuk hari H Alhamdulillah tidak ada hambatan sampai bisa masuk final”, jelas Garin. Humas.red-uns/Imr/Isn

Leave a Reply