Rektor UNS Lepas Bengawan Team Berlaga di Shell Eco-Marathon Asia 2018

Shell Eco-Marathon Asia 2018

UNS – Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Ravik Karsidi resmi melepas Bengawan Team untuk mengikuti Kejuaraan Shell Eco-Marathon Asia 2018 yang disselenggarakan di Changi Exhibition Center, Singapura pada 8-11 Maret 2018 mendatang. Pelepasan ini dilaksanakan di Halaman Gedung Dr. Prakosa, Senin (19/2/2018).

Bengawan team 1 dan Bengawan team 2 resmi dilepas oleh rektor UNS untuk mengikuti ajang Eco Shell-Marathon 2018

Shell Eco-Marathon merupakan kompetisi yang disponsori oleh Shell untuk para pelajar atau mahasiswa di seluruh dunia, yang mana mereka harus membuat kendaraan dengan efisiensi bahan bakar sebesar-besarnya. Dalam kesempatan ini, UNS akan mengirimkan dua tim, yaitu Bengawan Team 1 dengan bahan bakar gasoline dan Bengawan Team 2 dengan bahan bakar diesel. Kedua tim tersebut akan mengikuti kompetisi dalam kategori Internal Combustion Engine (ICE).

Dekan Fakultas Teknik (FT), Sholihin As’ad yang turut hadir dalam acara ini menyampaikan bahwa produk dari Bengawan Team ini merupakan hasil penelitian dari mahasiswa dan dosen yang bertujuan untuk mewujudkan mobil hemat energi.

Rektor UNS Ravik Karsidi melihat produk dari Bengawan team

“Ini adalah sebuah riset yang dilakukan oleh adik-adik mahasiswa dan juga dosen yang tergabung dalam satu tim untuk mewujudkan mobil hemat energi dan juga mobil yang paling efisien untuk kendaraan masa depan”, papar Sholihin.

Sementara itu, Ravik Karsidi menghimbau agar Bengawan Team 1 dan 2 selalu menjaga semangat hingga akhir perlombaan nanti.

“Kalau disini teman-teman anda banyak, tapi kalau nanti sudah di sana kalian hanya ber-dua puluh. Maka dari itu, Anda ingat bahwa besok pada detik-detik terakhir semangat harus tetap membara,” ungkap Ravik. Humas-red.uns/Ref/Isn

Skip to content