Uji Wawasan Pasar Modal, FEB UNS Selenggarakan SMIC 2018

UNS – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (FEB UNS) Surakarta menggelar Sebelas Maret Investment Championship (SMIC), Jumat-Minggu (23-25/2/2018). SMIC yang diinisiasi oleh Galeri Investasi FEB UNS ini merupakan ajang perlombaan mahasiswa tingkat nasional.

Peserta dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia saat mengikuti SMIC 2018

Kompetisi dengan tema “Welfare: Wealth for a Better Future” ini diikuti oleh 158 peserta dari 79 tim dan 39 perguruan tinggi se-Indonesia. Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan wawasan mahasiswa di dunia pasar modal, khususnya wawasan mengenai saham.

Dari total 79 tim yang mengikuti babak Online Trading Competition terpilih 15 tim yang berhak melaju ke tahap selanjutnya yaitu Field Trip Stocklab, Post Test, Fast Challenge, QnA, Debate, Stock Analysis, dan Mystery Challenge. Peserta sangat antusias mengikuti setiap tahapan kompetisi hingga akhirnya terpilih 4 tim dengan nilai terbaik.

Penyerahan piala kepada 4 tim terbaik dilaksanakan di Pop Hotel Solo dan diserahkan langsung oleh Kepala Program Studi Akuntansi FEB UNS Santoso Tri Hananto, Minggu (25/02/2018). Juara pertama diraih oleh Universitas M.H Thamrin (Arief Budiman, Dedi Utomo), juara kedua diraih Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (Al Resky, Bagus Ardyan Putra), juara ketiga diraih Universitas Atma Jaya Yogyakarta (Georgius Evando Alister, Dheka Satria Septiano), dan juara keempat diraih oleh Universitas Gadjah Mada (Muhammad Bilal Dzulqodah Martinsen, Rahmad Fitrian P.). Humas-red.uns/Can/Dty

Skip to content