UNS – Untuk menutup rangkaian kegiatan 6th UNS Small Medium Enterprise’s (SME’s) tahun 2017, dilaksanakan penganugerahan awards kepada perorangan, instansi maupun perusahaan yang dilangsungkan di UNS Inn, Jumat (14/7/2017).

Rektor UNS Ravik Karsidi mengungkapkan bahwa malam penganugerahan yang merupakan hasil kerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM ini sekaligus merayakan Hari Koperasi Nasional ke-70 tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan dan apresiasi atas kinerja instansi/lembaga baik pemerintah maupun Swasta dalam pemberdayaan Koperasi dan Usaha Masyarakat Kecil Menengah (UMKM).

Peraih perorangan Peduli Pengembangan UMKM terbaik “Dharma Krida Adikarya Baraya Nugraha”, Parman Nata Atmadja

“Ada 14 kategori pemenang dalam penganugerahan Dharmakrida Baraya Adikarya Anugraha malam ini. Harapannya mampu mendorong dan memotivasi instansi maupun individu yang belum berkecimpung memberdayakan UMKM agar terpanggil. Sedangkan mereka yang telah menerima penghargaan ini adalah wujud apresiasi dari kami, yang kami tampung dari banyak pihak,” ungkapnya.

Parman Nata Atmadja yang merupakan Direktur PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) adalah salah satu penerima penghargaan dalam kategori Perorangan Peduli Pengembangan UMKM terbaik “Dharma Krida Adikarya Baraya Nugraha”. Ia menyatakan bahwa UMKM di Indonesia sangat banyak akan tetapi kapasitas mereka masih dibawah Thailand. Menurutnya produk bukan makanan asal Indonesia sudah sangat baik dan hanya perlu diberi sentuhan akhir dalam pengemasanya, sedangkan untuk produk makanan masih banyak perubahan yang harus dilakukan.

Parman Nata Atmadja, direktur Utama PT. Permodalan Nasional Madani

“Diharapkan kedepan usaha mikro kecil dan menengah kita tidak hanya dapat bersaing pada MEA akan tetapi dapat menjadi pengekspor produk ke Thailand bukan malah import dari Thailand. Para pelaku UMKM Indonesia diharapkan dapat meningkatkan kapasitasnya,” tandasnya. humas-red.uns/Ang/Dty