UNS Kembali Raih Tiga Penghargaan Humas dari Kemenristekdikti

UNS – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali meraih tiga kategori penghargaan dalam Anugerah Humas Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Malam penganugerahan diselenggarakan di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Kamis (3/1/2019) bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kemeristekdikti 2019.

Dalam kompetisi Anugerah Humas PTN dan LLDikti tersebut, UNS berhasil menduduki peringkat tiga kategori pelayanan Informasi Melalui Internet (website), peringkat tiga untuk kategori Hubungan Media, serta peringkat harapan satu kategori Media Sosial untuk kelompok Perguruan Tinggi Negeri (PTN) – Badan Layanan Umum (BLU).

Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi mengatakan, penghargaan yang diraih Humas UNS ini merupakan kado tahun baru bagi UNS. “Di awal tahun 2019 ini, UNS berhasil memperoleh penghargaan Humas di tiga kategori dari Kemenristekdikti Republik Indonesia (RI). Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan,” terang Ravik usai menerima penghargaan Anugerah Humas PTN dan LLDikti di Undip.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNS, Prof Widodo Muktiyo menambahkan dua tahun berturut-turut yaitu 2017 dan 2018, UNS berhasil meraih Anugerah Humas PTN yang diselenggarakan Kemenristekdikti.

“Saya sangat mengapresiasi perolehan prestasi ini, karena dua kali penyelenggaran UNS bisa dapat award di tiga kategori yang dinilai, diantaranya kategori pelayanan Informasi Melalui Internet (website), kategori Hubungan Media, serta kategori media sosial. Dan saya berharap tahun depan akan terus ditingkatkan dan tentunya bisa lebih baik lagi,” kata Widodo.

Anugerah Humas PTN dan LLDikti, serta Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik (Lapor!) Kemenristekdikti ini digelar sebagai apresiasi atas kinerja Humas dan pengelola Lapor!. Aspek yang dinilai dalam Anugerah Humas meliputi kualitas pelayanan informasi melalui internet (website), media sosial, dan hubungan media. Sedangkan pada Anugerah Pengelola Lapor!, aspek yang dinilai adalah kuantitas pengaduan, penyelesaian, dan rata-rata tindak lanjut. Acara yang diselenggarakan Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik (KSKP) Kemenristekdikti ini melibatkan juri yang independen dan kompeten, yaitu Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Lembaga Adita Irawati, Digital Strategis Nukman Luthfie, dan Anggota Persatuan Humas serta Founder Nagaru Communication Dian Agustine Nuriman. Humas UNS/ Dwi

By | 2019-01-04T14:01:02+07:00 04 January 2019|Categories: Berita Terkini|