UNS – Universitas Sebelas Maret Press (UNS Press) Surakarta menggelar acara bedah buku karya civitas akademika UNS, Selasa (21/11/2017).

Pada acara tersebut dua buah buku yang berjudul Imajeri India karya Prof. Dr. Andrik Purwasito DEA Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) serta buku berjudul Penegakan Hukum Otonomi Daerah oleh Dr. Isharyanto, SH., M.Hum, Fakultas Hukum (FH).

UNS Press selenggarakan acara bedah buku karya civitas akademika UNS

Andrik, yang merupakan pakar dalam bidang sejarah dan peradaban, menulis buku Imajeri India, yang merupakan judul baru dari judul aslinya, L’Image de L’Inde dans le Discours des National Indonesien 1920-1965.

Buku ini bertolak dari pertanyaan — bagaimana Indonesia merdeka dan dengan cara apa kaum pergerakan mampu mendirikan sebuah Negara kebangsaan Indonesia.

Selain itu, yang menarik dari buku ini adalah kenyataan hadirnya India halus (imajeri) dalam diskursus kaum patriot semasa periode revolusi kemerdekaan tersebut.

Para pengunjung melihat buku karya civitas akademika UNS

Sementara itu, Isharyanto, yang merupakan pakar Hukum Tata Negara, menuliskan buku tentang konsepsi negara hukum dari kali pertama mula jadinya, perdebatan para ahli, hingga pada tataran kekinian penegakan hukum pada konteks otonomi daerah.

Isharyanto mencoba untuk membuat transformasi ide negara hukum yang sulit  menjadi mudah dipahami.

Budi Siswanto selaku kepala UNS Press menyatakan bahwa acara ini merupakan bentuk dukungan UNS kepada para penulis buku.

“Acara Bedah Buku ini merupakan bentuk dukungan UNS Press kepada para penulis untuk lebih mempopulerkan buku hasil karyanya dan mendapatkan masukan untuk meningkatkan kinerja UNS Press”, paparnya.  humas-red.uns/Ref/Eln