UNS – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjalin kerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) untuk mengembangkan bidang keilmuan. Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Rektor UNS Prof Dr Ravik Karsidi dan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Ir Edi Sukromo di Ruang Sidang 1 Gedung dr Prakosa UNS, Senin (27/11/2107).

UNS Jalin Kerjasama dengan PT KAI

Rektor UNS menerima kenang-kenangan berupa miniatur lokomotif dari Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro

Kedua pihak menandatangani kerjasama dalam bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, dan pengembangan sumber daya manusia. “Tujuan kerjasama ini adalah sebagai komitmen dan landasan bagi UNS maupun PT KAI untuk melaksanakan kerjasama sinergi dalam pelaksanaan kegiatan sebagaimana dimaksud dalam ruang lingkup nota kesepahaman,” ujar Ravik.

Di samping itu, Edi Sukromo menambahkan bahwa kerjasama PT KAI dan UNS lebih menitikberatkan pada bidang pendidikan. Edi berharap ke depannya karyawan PT KAI tidak hanya belajar di lapangan, tapi juga legal di pendidikan agar KAI semakin bisa diandalkan.

Edi menjelaskan bahwa UNS merupakan jalur sentral untuk mengembangkan PT KAI Daop VI yang membawahi stasiun di dua kota besar yaitu Solo dan Yogyakarta. Melalui kerjasama yang akan berlangsung hingga 5 tahun ke depan ini, Edi berharap semakin banyak masyarakat yang paham mengenai kereta api. humas-red.uns/Can/Eln