UNS Terima 186 Mahasiswa PMM Angkatan 4 Tahun 2024

UNS Terima 186 Mahasiswa PMM Angkatan 4 Tahun 2024

UNS — Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menerima 186 mahasiswa inbound Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Angkatan 4 tahun 2024. Pelantikan dilakukan oleh Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S. dan Direktur Direktorat Reputasi Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Dr. Sutanto, S.Si., DEA. di UNS Inn, Jumat (16/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Koordinator Program PMM UNS, Dr. Emmy Latifah, S.H., M.H. mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang mengikuti PMM angkatan 4 tahun 2024. “Angkatan 4 kami menerima 186 mahasiswa yang mengikuti PMM. Sebanyak 186 mahasiswa yang mengikuti PMM ini, mereka berasal dari universitas di luar Jawa. Terima kasih kepada mahasiswa yang telah memilih UNS untuk menjadi tempat belajar selama 1 semester kedepan. Minggu ini, 186 mahasiswa yang mengikuti PMM sudah mengikuti perkuliahan secara daring. Minggu depan sudah mengikuti perkuliahan secara luring,” ujar Emi.

Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S. mengatakan, 186 mahasiswa ini berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Mulai dari Aceh, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan, Sulawesi, Jayapura dan lain sebagainya. ” Selain memperoleh materi seputar mata kuliah, juga dikenalkan dengan modul Nusantara. Lalu mahasiswa juga diajak untuk mengenal kota Solo dan sekitarnya,” ujar Prof. Yunus.

Perwakilan universitas pengirim mahasiswa PMM ke UNS, Ir. Luh Suariani, M.Si. dari Universitas Warmadewa Denpasar, Bali menyampaikan terima kasih kepada UNS karena telah menerima mahasiswa dari berbagai universitas untuk mengikuti PMM. “Selamat menimba ilmu di UNS. Gunakan waktu dengan sebaik mungkin dan tentunya jaga nama baik UNS dan universitas asal,” ujar Luh Suariani.

Sementara itu, Ketua Suku PMM angkatan 4 tahun 2024 UNS, I Putu Gede Budi Harta yang berasal dari Universitas Warmadewa Denpasar, Bali mengaku senang dapat menjadi keluarga besar UNS. “Mohon bimbingannya dan mohon doa restunya semoga bisa mengikut perkuliahan dengan baik di UNS,” pungkasnya. HUMAS UNS

Redaktur: Dwi Hastuti

Skip to content