UNS – Mendapatkan pengalaman international exposure adalah hal yang didambakan oleh semua mahasiswa. AIESEC Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menyediakan alternatif bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan pengalaman tersebut melalui program Global Volunteer. Program yang diadakan organisasi kepemudaan terbesar di dunia ini rutin diadakan dua kali dalam setahun yaitu pada winter (akhir tahun) dan summer (pertengahan tahun).

Berbeda dengan program internasional pada umumnya yang mengambil tema akademis, Global Volunteer fokus pada tema sosial yang menjembatani mahasiswa untuk menjalankan proyek sosial bersama sesama peserta dari berbagai negara selama 6-8 minggu pada waktu liburan kuliah. Semua proyek sosial yang dilakukan adalah bagian dari aksi nyata, sebagai bentuk realisasi Sustainable Development Goals (SDG) dimana AIESEC merupakan partner Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dari sektor kepemudaan untuk menyukseskan SDG.

Dalam keterlibatan pada aksi nyata tersebut, peserta bisa memilih berpartisipasi di proyek-proyek sosial dengan beragam tema seperti pendidikan, kesehatan, kewirausahaan dan lain sebagainya di 126 negara. Destinasi yang paling kerap dituju mahasiswa UNS diantaranya adalah Thailand, Tiongkok, Filipina, Polandia, Hungaria, dan negara lainnya.

Sejak pertama kali diadakan pada 2011, AIESEC UNS telah mengirim 113 mahasiswa UNS ke luar negeri. Kali ini AIESEC UNS kembali membuka pendaftaran untuk peserta Global Volunteer sejak 12 Maret lalu hingga 30 April 2017 mendatang. Peserta akan memulai program pada liburan kuliah bulan Juli hingga Agustus 2017. Mahasiswa UNS yang berminat dengan program ini bisa menghubungi Line Id: mumushafia atau mendapatkan informasi lebih lanjut di Instagram resmi @aiesecuns. humas-red.uns/Sav/Dty