UNS – Matematika adalah ilmu dasar, menjadi raja sekaligus pelayan bagi bidang ilmu lain. Matematika memegang peranan penting di era digitalisasi sebab teknologi informasi dan pengetahuan berkembang sangat dramatis. Dengan perkembangan teknologi, informasi mudah diperoleh dan disebarluaskan tanpa terhalang jarak dan waktu. Matematika menjadi sentral dalam pengembangan aplikasi dan program komputer, yang menunjukkan pentingnya penguasaan matematika dalam ranah digital.

Seminar Nasional Matematika dalam Era Digitalisasi

Percepatan aplikasi dan perkembangan ilmu matematika di bidang teknologi menginspirasi Program Studi Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sebelas Maret (FMIPA UNS) Surakarta, untuk mengadakan Seminar Nasional Matematika bertemakan Matematika dalam Era Digitalisasi. Seminar yang akan digelar hari Sabtu (14/10/2017) mendatang akan mendatangkan narasumber Subiono (Insititut Teknologi Sepuluh November), Beno K. Pradekso (Direktur Solusi247), dan Dewi Retno Sari (UNS).

Bertempat di UNS Inn, seminar ini akan menjadi wadah bertukar pikiran dan gagasan untuk pengembangan ilmu matematika, baik murni maupun terapan, di bidang teknologi. Pendaftaran maupun pengiriman makalah dapat dilakukan melalui tautan http://semnasmatematika.uns.ac.id. humas-red.uns.ac.id/Oss/Irf