SIM UNS Hadirkan Kembali Festival Ilmiah Mahasiswa (FILM) 2018

UNS ─ Studi Ilmiah Mahasiswa (SIM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali menggelar rangkaian acara Festival Ilmiah Mahasiswa (FILM) di tahun 2018 ini. Seperti tahun sebelumnya, FILM 2018 akan menjadi bagian dari rangkaian acara Dies Natalis UNS ke-42 yang akan diselenggarakan pada t 9─11 Maret 2018.

Tema yang diusung pada acara FILM tahun ini adalah “Solusi Inovatif Pemuda melalui Realisasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Berbasis Kearifan Lokal dalam Menghadapi Problematika Global”. Ahmad Khoirur, Ketua Penyelenggara FILM 2018, mengungkapkan bahwa dengan adanya FILM 2018 ini, diharapkan mampu memberikan kontribusi untuk menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi masyarakat dan meningkatkan iklim keilmiahan, baik di kalangan UNS maupun masyarakat secara luas.

FILM 2018 menghadirkan beberapa kompetisi, tiga kompetisi tingkat nasional, satu kompetisi tingkat universitas, dan sebuah seminar nasional. Kompetisi-kompetisi tersebut antara lain, Semar Paper Competition, Semar Essay Competition, dan Short Movie Competition yang merupakan kategori kompetisi tingkat nasional. Semar Creativity Expo yang merupakan kategori kompetisi khusus untuk civitas academica UNS. Selanjutnya, puncak dari acara tersebut adalah diadakannya seminar nasional bertajuk “Semar Great Seminarium”. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui laman festivalilmiah.uns.ac.id. humas-red.uns/Zul/Isn.

Skip to content