Mahasiswa UNS

Taekwondo UNS Juara Umum 1 Pomprov Jateng 2019

By 4 August 2019 No Comments

UNS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berjaya di Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jawa Tengah dengan menjadi Juara Umum 1 pada Kamis (25/7/2019). Gelar ini diraih UKM Taekwondo UNS setelah sebelumnya juga menjadi Juara Umum 1 di POM Rayon 2 Jawa Tengah pada April lalu.

“Target kami tentu semua atlet mendapat medali emas dan UNS Juara Umum. Alhamdulillah tahun ini terwujud meskipun dengan waktu latihan yang hanya 2 Minggu. Misalkan waktunya ditambah pasti akan lebih maksimal,” ujar Manajer Tim Taekwondo UNS, Isnaini Putri.

Kejuaraan yang dihelat di Auditorium Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta ini mempertemukan 24 universitas. Adapun UNS mengirimkan delapan atlet dan berhasil membawa pulang lima medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu. Delapan mahasiswa tersebut yaitu Imtias Alma Dicky Saputri, Senky Aji Saputri, Anisa Dinda Ni’mah Imtikhani, Ayu Amelia Candra, Syafik Noufaldi, Bagus Dwi Wicaksono, Raditya Sukma Wijaya dan Lobi Kanigoro.

Isnaini pun menuturkan bahwa dukungan dari universitas sangat baik.

“Wujud dukungan dari universitas sangat baik pada Pomprov ini, kami berharap ke depannya bisa lebih baik lagi,” jelasnya.

Berikutnya, UKM Taekwondo UNS akan bersiap untuk gelaran UNS Taekwondo Championship (UTC) VI.

“Rencana akan ada UTC pada Bulan November. Tim Taekwondo UNS akan berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut sekaligus juga sebagai tuan rumah,” tutupnya. Humas UNS/ Kaffa

Leave a Reply