UNS Kembali Torehkan Prestasi Dalam Cabor Karate Pomprov Jateng 2019

UNS – Karate Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali memboyong pretasi dalam Cabang Olahraga (Cabor) Karate Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jawa Tengah  (Jateng) 2019.

Dalam ajang tersebut, UNS berhasil membawa pulang 11 medali yang terdiri dari 3 medali emas, 4 medali perak, dan 4 medali perunggu. Dengan perolehan 11 medali tersebut, UNS berhasil bertengger di posisi 3 klasemen Cabor Karate Pomprov Jateng 2019 di bawah Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan Universitas Diponegoro (Undip).

Medali emas berhasil dipersembahkan oleh Alviani Dyah R dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) kategori Kumite – 50 Kg putri, Surya Dimas dari Fakultas Keolahragaan (FKor) kategori Kumite – 60 Kg putra, dan Theresiana Ita dari FKIP kategori Kumite – 68 Kg putri.

Kemudian, untuk perolehan medali perak dipersembahkan oleh Tiara Pinky Maharani dari Fakultas Pertanian (FP) kategori Kata perorangan putri, Yogi Pranata dari FKor kategori Kumite – 67kg putra, Leni Emiliyawati  dari FKor kategori Kumite – 68kg putri, serta Ahmad Bimayudha dari FKor kategori Kumite – 75 kg putra.

Serta 4 medali perunggu lainnya dipersembahkan oleh Cukat Ainun Jiwo dari FKor kategori
Kata perorangan putra, Dyah Iswara Rahmawati dari FKor kategori Kata perorangan putri, Ristie Yuni Astuti dari FKIP kategori Kumite – 55kg putri, dan Aprilia Yustiana daro FKIP kategori Kumite – 61kg putri.

Dengan hasil membanggakan ini, UNS berkesempatan untuk mengirimkan 3 atletnya yang berhasil memperoleh medali emas untuk bertarung dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2019 yang akan digelar pada bulan September di Jakarta.

Dalam kesempatan terpisah, Yulia S. D. Permatasari, S.Psi, selaku Mental Coach Tim Karate UNS menaruh harapan besar kepada atlet-atlet Karate UNS agar selalu menuai prestasi, baik di ajang Pomnas 2019 maupun di kejuaraan-kejuaraan lainnya.

“Dengan hasil dari Pomprov kemarin teman-teman UNS yang lolos Pomnas semoga bisa memberikan yang terbaik. Sedangkan teman-teman peraih perak dan perunggu dapat menjadi penyemangat untuk berlatih lebih giat lagi serta berjuang lagi di event-event besar selanjutnya dengan prestasi yang membanggakan untuk almamater UNS dan UKM Karate UNS,” kata Yulia. Humas UNS/ Yefta.

Skip to content