Alumni AN 1993 Siap Berkontribusi untuk Kemajuan Prodi

UNS – Alumni Program Studi (Prodi) Administrasi Negara (AN) tahun angkatan 1993 Fakultas Ilmu Sosial Ilnu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar acara reuni yang bertempat di Public Space FISIP UNS, Minggu (9/9/2018). Dalam reuni yang juga dihadiri oleh Dekan FISIP UNS, Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, M. Si. dan Kepala Prodi (Kaprodi) AN, Dr. Kristina Setyowati, M.Si ini mengambil tema Reuni 25 tahun Konco Saklawase Rakét Sakteruse.

Dalam sambutannya, Dekan FISIP UNS yang juga sebagai dosen senior Prodi AN, Prof Ismi mengatakan, bahwa alumni merupakan aset universitas yang masuk dalam standar akreditasi. “Sehingga para alumni ini diharapkan sumbangsih dan perannya dengan ikut mendukung perkembangan fakultas secara khusus dan universitas secara umumnya. Intinya bisa saling bersinergi antara alumni dengan kampus,” kata Ismi

Sementara itu, Ketua Panitia Reuni Yakub Utama menambahkan bahwa alumni AN 1993 ini sudah tersebar diberbagai daerah. Untuk alumni sebagian bekerja sesuai dengan keilmuannya, yaitu menjadi ASN yang tersebar di beberapa daerah lalu juga ada di kantor swasta yaitu di Rumah Sakit (RS), perbankan, dosen, karyawan swasta dan masih banyak lagi.

Dengan reuni ini diharapkan bisa menjalin pertemanan sampai kapanpun tanpa memandang status dan kedudukan, serta mengulang nostalgia 25 tahun pertemanan saat kuliah di AN 93 FISIP UNS.

Para alumni pun siap untuk memberikan kontribusi sesuai dengan kebutuhan kampus dan kemampuan alumni itu sendiri. Misalnya para alumni mempersilahkan kepada kampus untuk menjalin kerjasama dengan institusinya dalam rangka peningkatan kualitas mahasiswa sesuai standar akreditasi. Bisa juga institusi para alumni ini digunakan sebagai lokasi untuk kuliah kerja lapangan serta untuk penelitian.

Dalam reuni tersebut, diberikan cinderamata kepada Prodi AN yang diterima langsung oleh Kaprodi AN FISIP UNS berupa Printer Scan dengan harapan dapat bermanfaat penggunaannya untuk kampus.
Acara ditutup dengan ramah tamah bersama dan bernostalgia keliling ke area gedung FISIP yang dulunya pernah menjadi tempat perkuliahan para alumni. Humas UNS

By | 2018-09-30T00:09:13+00:00 19 September 2018|Categories: Berita Terkini|Tags: , |