Sebelas Maret Livoma Diharapkan Bisa Go Internasional

UNS – Gelaran rutin tahunan Sebelas Maret Liga Voli Mahasiswa (Livoma) diharapkan tidak hanya di tingkat nasional melainkan bisa ke tingkat internasional. Tak hanya itu, penyelenggara juga berharap kedepan Livoma bisa menjadi satu satunya kejuaraan resmi ditingkat mahasiswa yang diakui oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI).

Demikian disampaikan Pembina UKM Bola Voli UNS, Deddy Whinata usai gelaran partai final Sebelas Maret Livoma tahun 2018 di GOR UNS, Minggu (16/9/2018).
“Kami bersyukur Livoma tahun 2018 ini bisa berjalan dengan lancar. Sebanyak 19 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta turut berpartisipasi mengikuti Livoma ini,” ujar Deddy.

Deddy menambahkan, untuk tuan rumah sendiri Tim UNS berhasil menyabet juara 3 di kategori putra dengan mengalahkan tim putra Universitas Negeri Semarang (Unnes). Ini sesuai target masuk finalis dengan juara 3 di ajang Livoma 2018.

“Secara teknis Tim UNS tidak kalah dari Tim yang lain, hanya ada dari atlet kami baik putra dan putri cidera saat tanding. Disamping itu persaingan di perguruan tinggi merata terutama perguruan tinggi swasta yang memang input mahasiswa barunya sangat bagus,” ujar Deddy.

Sedangkan tim putra Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta dan Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri putri berhasil merebut piala bergilir Kemenristekdikti.

Pada partai puncak tim putra UTP Surakarta bertemu Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Dan UTP berhasil mengalahkan Unesa Perolehan skor 3-2 dengan jumlah point 25-19, 23-25, 23-25, 25-19, 15-10. Pertandingan sangat ketat dan kedua tim saling serang untuk mendapatkan point.

Pada Partai Final Sebelas Maret Livoma 2018 kategori putri, tim UNP Kediri berhasil memboyong piala bergilir Kemenristekdikti Livoma 2018, pada partai final UNP Kediri bertemu dengan tim putri USM Semarang. Sepanjang pertandingan kedua tim langsung menampilkan permainan yang Sangat ngotot, hasilnya perolehan point juga sangat ketat dengan kedudukan skor 3-2 dengan point 12-25, 25-22, 23-25, 25-22, 6-15.

Sementara itu, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni UNS, Rohman Agus Pratomo menambahkan Sebelas Maret Livoma 2018 ini sangat seru dan bisa dikatakan bergengsi. “Panitia kompak dan bagus serta melibatkan juga mahasiswa non UKM Bola Voli. Info dari panitia, beberapa tim sudah pesan agar diundang tahun depan. Dan final kemarin sangat meriah dan GOR penuh penonton,” ujar Rohman.
Humas UNS

By | 2018-09-30T00:09:28+00:00 19 September 2018|Categories: Berita Terkini|Tags: , , |