Berita Terkini

Biro Akademik dan Kemahasiswaan UNS Gelar Koordinasi Proker Ormawa 2021

By 12 January 2021 No Comments

UNS — Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar Koordinasi Program Kerja (Proker) Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) tahun 2021 secara luring, Jumat (8/1/2020) sore.

Dalam koordinasi yang digelar di Ruang Sidang Biro Akademik dan Kemahasiswaan UNS tersebut turut dihadiri oleh ketua dan perwakilan masing-masing Ormawa di tingkat universitas.

Jalannya koordinasi dipimpin langsung oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Ahmad Yunus, Direktur Reputasi Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Dr. Sutanto dan Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Drs. Rohman Agus Pratomo.

Di hadapan ketua dan perwakilan masing-masing Ormawa di tingkat universitas, Prof. Ahmad Yunus terlebih dulu memperkenalkan dirinya sebagai wakil rektor baru yang menangani bidang kemahasiswaan pascapenetapan UNS sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH) pada 6 Oktober lalu.

Sebelumnya, wakil rektor yang memegang bidang kemahasiswaan dipegang oleh Prof. Kuncoro Diharjo yang kini menempati posisi baru sebagai Wakil Rektor bidang Riset dan Inovasi UNS.

“Semua sudah otonomi. Semula dari PTN Badan Layanan Umum (BLU) menjadi PTN BH. Mari kita bekerja sama dengan baik secara kekeluargaan,” ujar Prof. Ahmad Yunus.

Ia secara khusus juga meminta agar koordinasi di bidang akademik dan kemahasiswaan dapat berjalan dengan harmonis. Ia mengibaratkan hubungan antara bidang akademik dan kemahasiswaan dengan mahasiswa seperti bapak dan anak.

“Kami sebagai bapak, Pak Tanto (red: Dr. Sutanto) sebagai bapak. Sambil jalan nanti saya dengan Pak Tanto dan Pak Tomi (red: Drs. Rohman Agus Pratomo) mengikuti kegiatan-kegiatan adik-adik semuanya,” ujar Prof. Yunus.

Secara terpisah, ditemui usai acara, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Drs. Rohman Agus Pratomo mengatakan, pembahasan pada Koordinasi Proker Ormawa Tahun 2021 lebih pada isu dan fokus secara umum.

Ia mengatakan pembahasan yang lebih detail seperti rencana keuangan pada Proker Ormawa tahun 2021 akan didiskusikan pada pertemuan/ koordinasi berikutnya. Humas UNS

Reporter: Yefta Christopherus AS
Editor: Dwi Hastuti

Leave a Reply