Cha Cha Slide Dance Meriahkan UNS Cultural Night 2017

Cha Cha Slide Dance

UNS – Tarian asal Amerika Serikat, Cha Cha Slide memeriahkan acara UNS Cultural Night (UCN), Kamis (4/5/2017). Tarian yang dibawakan oleh dosen program studi Pendidikan Bahasa Inggris Sean Stellfox mendapatkan antusiasme penonton yang memadati Auditorium Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Sean memilih tarian ini untuk di tampilkan dalam acara UCN karena tarian tersebut dapat meningkatkan semangat dan antusiasme para penonton. Menurut Sean, tarian Cha Cha Slide merupakan tarian yang dilakukan pada acara-acara penting dan melibatkan banyak orang.

“Cha-Cha Slide dance merupakan tarian yang biasa dilakukan di Amerika pada momen perayaan penting. Orang-orang akan berpesta dan menari pada acara reuni keluarga, kelulusan, atau pun saat acara pernikahan. Tarian ini biasanya di lakukan untuk warming up atau pun ice breaking,” papar Sean.

Antusiasme penonton saat melakukan Cha Cha Slide Dance.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik Sutarno menyatakan bahwa UCN merupakan wadah bagi para mahasiswa asing untuk belajar budaya Indonesia dan juga mahasiswa Indonesia untuk mengenal budaya dari berbagai negara.

“Harapanya para mahasiswa asing dapat belajar budaya kita yang bermacam-macam. Begitu juga dengan mahasiswa kita. Mereka dapat mengetahui masakan dari berbagai negara. Acara ini bagus untuk memperkenalkan budaya mahasiswa asing yang ada di UNS,” tutup  Sutarno. humas-red.uns/Ref/Dty

 

Skip to content