Berita Terkini

Dekan FEB UNS Apresiasi Bakti Alumni Angkatan 1995

By 2 February 2020 No Comments
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

UNS— Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS), Prof. Drs. Djoko Suhardjanto, M.Com.(Hons)., Ph.D., Ak. memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Alumni FEB UNS Angkatan 1995 yang tidak hanya sekedar bereuni namun juga telah menggelar serangkaian kegiatan yang berdampak sosial. Terlebih, kegiatannya melibatkan seluruh komponen civitas akademika.

“Alumni Angkatan 1995 ini sangat luar biasa, tidak hanya sekedar kumpul-kumpul tapi mampu mengemas kegiatan reuni dengan aktifitas yang sangat membantu bagi kemajuan fakultas dan juga bernuansa sosial. Bahkan, bisa menghadirkan dosen-dosen senior, yang aktif maupun yang sudah purna dan juga tenaga kependidikan (tendik). Semoga ini menjadi inspirasi juga bagi alumni-alumni yang lainnya” tegasnya saat beri sambutan acara “Alumni Talk” yang digelar Sabtu, 1/2/2020.

Disampaikannya, kolaborasi seluruh komponen civitas akademika, dosen, tenaga kependidikan mahasiswa dan juga alumni akan sangat membantu bagi percepatan FEB UNS yang tak hanya tangguh di tingkat nasional, namun juga di tingkat internasional.

Saat ini, perguruan tinggi wajib menggunakan akreditasi dengan sembilan kriteria yang menstandarkan 80% lulusannya harus terserap oleh industri atau mampu menciptakan lapangan kerja. Untuk itu, kurikulum harus didesain secara bersama antara dosen, pihak industri dan juga alumni.

Peran alumni juga sangat penting untuk memotivasi mahasiswa dalam bentuk sharing pengetahuan dan pengalamannya. Seperti acara Alumni Talk yang dihelat pagi hingga siang hari di Aula FEB UNS.

Diakhir sambutannya, Dekan menyampaikan terima kasih kepada sponsor utama yakni PT Wijaya Karya, dan juga kepada PT Perkebunan Nusantara XIV, Wika Gedung, PT Yogya Power dan Pukis Badran serta donasi dari seluruh alumni FEB UNS angkatan 1995.

“Alumni Talk” merupakan salah satu dari seluruh rangkaian acara yang telah digelar oleh alumni angkatan 1995. Empat alumni menjadi narasumber di acara itu yakni Danang Pamungkas, Manager Regional Teritory PT HM Sampurna, Tbk; Haryanto, Direktur Komersial PTPN XIV, Lenny Mardhiyati, Kasi Akuntansi dan Pelaporan I DJPK-Kemenkeu serta Renata Zoraifi, Owner Brand Pukis Badran.

Di acara yang dimeriahkan dengan festival kulier itu, alumni juga memberikan apresiasi kepada dosen dan tendik serta bantuan beasiswa bagi mahasiswa.

Beberapa aktifitas lain yang telah digelar alumni yakni bakti sosial dengan membagikan 50 sembako kepada cleaning service, petugas keamanan, driver, Office boy, dan tenaga kependidikan serta cek kesehatan. Kegiatan tersebut telah digelar kemarin Jumat, 31/1/2020 usai senam pagi.

Alumni juga telah memberikan “gebyok”, penambahan fasilitas sarana ibadah, perbaikan prasarana umum meliputi renovasi kantin, toilet, perapihan selasar dan pemberian tempat sampah organik dan non organik. Humas UNS

Leave a Reply