Dukung Green Campus, Guru Besar UNS Tanam Pohon Langka

UNS – Dalam rangka memperingati Dies Natalies ke-42, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menyelenggarakan kegiatan tanam pohon oleh para Guru Besar, Kamis (10/3/2018). Bertempat di area Javanologi kampus pusat UNS, penanaman pohon ini dilakukan oleh 6 guru besar.

Ialah Suyitno dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang menanam pohon Kepel (Stelechocarpus Burahol), Gunarhadi dari FKIP menanam Sawo Kecik (Manilkara Kauki), Wiedy Murtini dari FKIP menanam Matoa (Pometia Pinnata), Slamet Subiyantoro dari FKIP menanam Randu Alas (Bombax Ceiba L), Wakid Abdullah dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB) menanam Kantil (Michelia Alba), serta Soetrisno dari Fakultas Kedokteran (FK) menanam Matoa (Pometia Pinnata).

Acara tanam pohon digelar untuk peringati Dies Natalis ke-42

Salah satu pohon yang ditanam yaitu pohon Kepel yang merupakan salah satu tanaman langka yang ada di Indonesia. Flora identitas provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini mempunyai filosofi sebagai lambang kesatuan dan keutuhan mental dan fisik.

Pohon Kepel (Stelechocarpus Burahol) ditanam oleh guru besar FKIP, Suyitno.

Hadir dalam acara ini Rektor UNS Ravik Karsidi menyatakan bahwa pentingnya menjaga bumi dapat dilakukan dengan melakukan kegiatan tanam pohon. Lebih lanjut, Ravik berharap agar kegiatan ini dapat dijadikan contoh oleh civitas akademika UNS agar kedepannya dapat melakukan kegiatan yang mendukung visi UNS sebagai Green Campus.  

“Diharapkan kegiatan dapat dijadikan teladan bagi seluruh warga kampus untuk memelihara dan mengembangkan UNS ini sebagai Green Campus,” tutup Ravik. humas-red.uns/Ref/Dty

By | 2018-03-10T10:56:58+00:00 10 March 2018|Categories: Berita Terkini|