UNS – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali membuka seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur S-1 Transfer tahun akademik 2017/2018. Seleksi ini merupakan program penerimaan mahasiswa baru pendidikan tingkat tinggi Strata 1 bagi lulusan Diploma 3 atau sederajat dengan persyaratan yang memenuhi ketentuan melalui verifikasi berupa ijazah dan transkripnya, akreditasi asal, dan capaian akademik lain serta divalidasi oleh Kepala Program Studi S-1 selaku validator untuk 6 (enam) program studi yang membuka jalur S-1 Transfer.

Tahun ini terdapat enam program studi yang dibuka, diantaranya adalah Ilmu dan Teknologi Pangan, Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi, Ilmu Komunikasi dan Pendidikan Luar Biasa. Keenam program studi tersebut mencakup empat fakultas yang ada di UNS.

Calon peserta wajib melakukan Konsultasi SKS atau Mata Kuliah atas Transkrip Nilai Program D-3 yang dimilikinya secara online di https://spmb.uns.ac.id/transfer/pendaftaran/step-one mulai 14 Juli s.d 3 Agustus 2017. Setelah diverifikasi, calon peserta akan mendapatkan notifikasi berisi username dan password yang akan digunakan untuk proses pendaftaran di langkah selanjutnya.

Pendaftaran S-1 Transfer dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp. 250.000,00 dan dibayarkan ke Bank Tabungan Negara (BTN) dan peserta harus mengikuti ujian tertulis pada 12 Agustus 2017 mendatang. Pengumuman bagi peserta yang lolos seleksi akan dilaksanakan pada 21 Agustus dan calon mahasiswa baru diwajibkan melakukan registrasi online pada 23-24 Agustus 2017. Sedangkan registrasi ondesk dilakukan pada 25 Agustus 2017. humas-red.uns/Dty

Informasi tentang S-1 Transfer UNS selengkapnya di link berikut.