Eratkan Kerja Sama, UNS Terima Buku dari Kokushikan University Jepang

UNS – Kokushikan University Jepang kembali mempererat kerja sama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Kerja sama antara dua universitas yang telah dijalin sejak tahun 2010 lalu, kini berlanjut dengan realisasi program serah terima buku dari Kokushikan University Jepang kepada UNS.

Program ini memang telah dicanangkan sejak tahun 2015 dan akhirnya dapat direalisasikan di tahun 2018 dengan diterimanya 688 buku senilai ¥1.460.268 atau Rp160.629.480. Kokushikan University Jepang dan UNS berupaya untuk menjalin kerja sama yang baik dan produktif, tidak hanya menyetujui perjanjian dalam bidang pendidikan, seperti penelitian dan pertukaran mahasiswa, tetapi juga memberikan hibah buku. Serah terima ini berlangsung di UNS pada Rabu (30/5/2018).

Buku-buku ini selanjutnya dihibahkan ke Perpustakaan UNS dari International Office UNS selaku fasilitator donasi buku pada Senin (4/6/2018). Penyerahan tersebut disaksikan oleh Pusat Studi Jepang Institut Javanologi UNS selaku pemangku kepentingan di UNS yang terkait secara langsung dengan penggunaan buku-buku berbahasa Jepang.

Simbolik penyerahan buku dari Kokushikan University Jepang kepada UNS (4/6/2018)

Penyerahan donasi buku dari International Office kepada Perpustakaan UNS dihadiri oleh beberapa petinggi di bidangnya, yaitu Muhammad Taufiq Al Makmun selaku Ketua International Office UNS, Muhammad Rohmadi selaku Kepala UPT (Unit Pelaksana Teknis) Perpustakaan UNS, Danar Praseptiangga selaku Kepala Pusat Studi Jepang di UNS, dan Setyo Budi selaku Kepala Institut Javanologi UNS. Dengan adanya pemberian donasi buku tersebut, diharapkan mampu mendorong akses literasi mahasiswa, dalam hal ini mengenai kebudayaan Jepang. humas.red-uns/Zul/Isn

By | 2018-06-06T04:55:00+00:00 06 June 2018|Categories: Berita Terkini|