Berita Terkini

Gelar Silaturahim dan Konsolidasi, IKA UNS Riau Ingin Berkontribusi Bagi Bumi Lancang Kuning

By 7 February 2020 No Comments
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

UNS,Riau – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Riau menggelar acara silaturahim dan konsolidasi, Sabtu (1/2/2020) bertempat di kediaman Mantan Gubernur Riau periode 2016-2018, Ir. Arsyadjuliandi Rachman, MBA.

Arsyadjuliandi Rachman yang merupakan alumnus Fakultas Pertanian (FP) UNS menyambut anggota IKA UNS Riau yang berjumlah 41 orang dengan penuh kehangatan. Dalam kesempatan tersebut, alumnus Teknik Sipil Fakultas Teknik (FT) UNS yang juga merupakan Direktur Utama PT. Adhi Karya, Ir. Budi Harto, M. M, turut hadir sambil berbaur dengan anggota IKA UNS Riau yang sudah berkumpul.

Di hadapan anggota IKA UNS Riau, Arsyadjuliandi Rachman, mengatakan bahwa keberadaan IKA UNS di Provinsi Riau harus memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat Riau.

“Kita hadir untuk memberikan yang terbaik dan berkontribusi untuk ‘Bumi Lancang Kuning,” ucap Arsyadjuliandi Rachman kepada uns.ac.id.

Acara silaturahim dan konsolidasi IKA UNS Riau tersebut tidak hanya digunakan sebagai ajang untuk mempererat jalinan tali silaturahim diantara alumnus UNS saja, namun dalam kesempatan tersebut IKA UNS Riau juga memiliki agenda yang tak kalah penting, yaitu pelantikan pengurus. Terpilih sebagai Ketua IKA UNS Riau, Drs. Tugiman, M. S dan Wakil Ketua IKA UNS Riau, Ir. Muryanto, M. Si.

“Kemarin itu acara silaturahmi dan konsolidasi karena jabatan ketua dan wakil ketua kosong. Sebagai gantinya saya sebagai ketua dan wakil ketua Ir. Muryanto, M. Si,” ucap Tugiman.

Dalam wawancaranya kepada uns.ac.id, Drs. Tugiman, mengatakan bahwa salah satu tujuan dari terselenggaranya silaturahim dan konsolidasi IKA UNS Riau adalah sebagai media untuk menyamakan persepsi tentang program kerja IKA UNS Riau. Selain itu, ia juga mengungkapkan sejumlah harapannya kepada IKA UNS Riau.

“Harapan kepada IKA UNS Riau yaitu bisa rekrut anggota baru secara getok tular, meningkatkan silaturahim sesama alumni baik melalui WhatsApp Group maupun pertemuan tri wulanan, saling tukar informasi peluang kerja maupun peluang usaha, perlunya IKA UNS memiliki sekretariat tetap, mewujudkan desa binaan dengan pendekatan multi disiplin keilmuan,” tambahnya.

Selanjutnya, untuk mematangkan struktur keorganisasian IKA UNS di Bumi Lancang Kuning, Tugiman, akan menggelar rapat bersama pengurus IKA UNS Riau untuk menentukan program kerja.

“Dalam waktu secepatnya insyaallah akan diadakan pertemuan pengurus untuk penyusunan program kerja,” katanya. Humas UNS/Yefta

Leave a Reply