Berita Terkini

Gelar Silaturahmi Tahunan UNS 1439 H, Ravik Imbau Hindari Paham Radikalisme

By 22 June 2018 No Comments
Silaturahmi Tahunan UNS 1439 H

UNS – Mempererat tali silaturahmi merupakan langkah yang tepat dalam meningkatkan kinerja, oleh sebab itu Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar Silaturahmi Tahunan 1439 H di Gedung Auditorium UNS pada Kamis (21/6/2018). Kegiatan ini dihadiri oleh segenap civitas academica, pimpinan, dosen, dan staf kependidikan UNS.

Pada silaturahmi tahun ini, Rektor UNS, Ravik Karsidi mengimbau kepada kepada seluruh keluarga besar UNS agar selalu berhati-hati dan tidak melakukan ujaran kebencian. Ravik menekankan hal tersebut, termasuk walaupun sekedar memforward dan memberikan like pada status atau berita hoax.

“Kampus ini adalah milik negara dan masyarakat, jadi hindari dan jangan masuk dalam arus paham radikalisme. Mari kita meletakkan batu pertama bersama-sama untuk memperkokoh UNS sebagai kampus benteng Pancasila,” pesan Ravik.

Ravik juga mengapresiasi seluruh keluarga besar UNS yang telah menyelesaikan puasa selama satu bulan lamanya dan yang tidak berpuasa tapi tetap menjaga suasana puasa di kampus UNS.

“Saya ingin mengucapkan selamat dan apresiasi kepada teman-teman yang sudah menyelesaikan puasa selama satu bulan, mudah-mudahan hasil puasanya baik. Saya juga ingin mengapresiasi  teman-teman yang tidak berpuasa, walaupun berbeda iman tapi ikut menjaga sehingga puasa di kampus kita bisa berjalan dengan baik,” tutur Ravik.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Ari Handono selaku pengisi tausyiah bahwa puasa ramadhan dapat meningkatkan semangat kerja. Dekan FMIPA UNS ini berpesan agar halal bi halal atau agenda Silaturahmi Tahunan 1493 H ini dapat dijadikan momentum untuk saling memaafkan karena hal ini bisa menambah rezeki dan umur panjang.

Rektor UNS, Ravik Karsidi, menyalami seluruh civitas academica UNS dalam acara Silaturahmi Tahunan 1439 H di Gedung Auditorium UNS pada Kamis (21/6/2018)

Sebelum acara berlangsung, Ravik menyempatkan untuk sidak ke fakultas-fakultas dan unit-unit di kampus UNS Kentingan. Hasilnya, seluruh civitas academica UNS tidak ada yang membolos. Humas.red-uns/Imr/Isn

Leave a Reply