Jadi Tuan Rumah, Rektor UNS Berikan Piala Kejurkot PBSI 2022

Jadi Tuan Rumah, Rektor UNS Berikan Piala Kejurkot PBSI 2022

UNS — Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Jamal Wiwoho memberikan piala Kejuaraan Kota (Kejurkot) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Surakarta Piala Wali Kota Surakarta kepada peraih juara. Penyerahan piala tersebut berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS, Sabtu (29/1/2022) usai pertandingan final semua nomor selesai.

Turut hadir pula Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka; Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa; Ketua Umum (Ketum) PBSI Kota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo; Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak; dan Dekan FKOR UNS, Dr. Sapta Kunta.

Dalam kejurkot 2022 yang berlangsung sejak 26 Januari lalu, FKOR UNS menjadi tuan rumah. Agenda tahunan ini mempertemukan 300 atlet dari 14 klub bulutangkis yang ada di Kota Surakarta. Terdapat beberapa kelompok umur yang dipertandingkan, seperti kelompok umur 9 tahun, 12 tahun, 16 tahun, dan dewasa.

Sebelumnya, Rektor UNS menyampaikan komitmen untuk terus mendukung serta mewadahi kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh PBSI Surakarta.

“Kami siap memfasilitasi GOR. Selain itu, FKOR UNS juga siap menjadi pusat Pendidikan dan latihan (pusdiklat) atlet badminton yang ada di Kota Solo,” tutur Prof. Jamal.

Jadi Tuan Rumah, Rektor UNS Berikan Piala Kejurkot PBSI 2022

Melalui kejurkot ini, diharapkan dapat menjaring talenta-talenta muda yang dapat bersaing mengharumkan nama Kota Solo di kancah provinsi, nasional maupun internasional. Humas UNS

Reporter: Bayu Aji Prasetya
Editor: Dwi Hastuti

Skip to content