Kunjungi Ewha Womans University, Dosen FKIP UNS Perkenalkan Pendidikan Indonesia di Korea Selatan

UNS – Dosen Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Nur Arifah Drajati mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Ewha Womans University di Seoul, Korea Selatan pada 7-9/11/2018. Kunjungan tersebut merupakan sebuah undangan untuk menyampaikan hasil penelitian bersama dan memperkenalkan teknologi pendidikan di Indonesia.

Selain UNS dan Ewha Womans University, Chinese University Hongkong juga tergabung dalam kolaborasi penelitian dibawah Head Foundation. Ketiga universitas tersebut bersama-sama melakukan penelitian dengan tema “Technological, Pedagogical and Content Knowledge (TPACK) for Indonesia teachers”.

Kunjungan ke Ewha Womans University ini bertujuan untuk berbagi informasi tentang progres penelitian TPACK bagi guru bahasa Inggris yang diadakan di Indonesia serta memperkenalkan UNS di Korea Selatan. Penelitian TPACK bagi guru-guru Indonesia membuka wacana untuk mengoptimalkan guru dalam mendesain pembelajaran sehingga lebih bermakna bagi masa depan siswa. Selain presentasi hasil penelitian, juga dilaksanakan diskusi lanjutan untuk penelitian berikutnya.

Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia dalam meningkatkan kualitas pendidikan baik guru maupun siswa. Karena bersifat internasional, penelitian ini dirasa mampu membuka ruang dan kesempatan yang lebih besar untuk berkolaborasi dan bekerja sama pada penelitian-penelitian berikutnya, tidak menutup kemungkinan dengan perguruan tinggi yang lain. humas-red.uns/Ath/Isn

By | 2018-12-04T09:50:13+00:00 04 December 2018|Categories: Berita Terkini|