Menangi PEKSIMIDA Jawa Tengah, Tim Tari UKM BKKT UNS Melaju ke PEKSIMINAS

UNS – Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) XIV 2018 tingkat Provinsi Jawa Tengah yang bekerjasama dengan Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Provinsi Jawa Tengah digelar di dua institusi yaitu Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta. Kompetisi cabang Seni Rupa diselenggarakan di Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) UNS dengan tangkai cabang kompetisi bidang lukis, komik strip, poster, dan fotografi, sedangkan kompetisi seni tari dilaksanakan di ISI Surakarta. Acara tersebut diawali dengan technical meeting pada hari Jumat (3/8/2018) dan diselenggarakan pada hari Sabtu (4/8/2018).

Tercatat sebanyak 133 peserta lomba berasal dari mahasiswa perguruan tinggi Negeri dan Swasta di Jawa Tengah baik dari jenjang S-1 maupun D-3. PEKSIMIDA bertujuan untuk meningkatkan kegiatan ekstrakurikuler di bidang seni pada tingkat mahasiswa, meningkatkan dan mengembangkan apresiasi seni di kalangan mahasiswa, serta menjalin kerjasama dan mempererat persaudaraan antar mahasiswa dari berbagai daerah.

Para pemenang teratas dari setiap tangkai cabang yang dilombakan akan diundang menuju perhelatan Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) ke-14 untuk bertanding dengan para mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang berada di seluruh Indonesia, sehingga diharapkan para peserta dapat lebih mempersiapkan bakat dan kemampuan agar hasil yang diperoleh bisa maksimal,” ungkap Agus Nur Setyawan selaku koordinator pelaksana PEKSIM.

Unit Kegiatan Mahasiswa Badan Koordinasi Kesenian Tradisional (UKM BKKT) UNS berhasil meraih Juara 1 setelah menyisihkan 19 tim dari berbagai perti di Jateng dalam Lomba Tari Garapan Baru PEKSIMIDA tingkat Jawa Tengah, sehingga berkesempatan untuk maju mewakili Jawa Tengah di perhelatan PEKSIMINAS ke XIV.

PEKSIMINAS XIV tahun 2018 yang mempertandingkan beberapa Tangkai Seni termasuk di dalamnya Seni Tari yang akan diselenggarakan di beberapa perguruan tinggi di Yogyakarta dengan koordinator pelaksana Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada tanggal 17-19 Oktober 2018. humas-red.uns.ac.id/Ath/Dty

By | 2018-08-09T15:57:39+00:00 09 August 2018|Categories: Berita Terkini|