Penutupan Semarfest 2019, Rektor: Kemesraan ini Jangan Cepat Berlalu

UNS – Penyelenggaraan Sebelas Maret International Festival (Semarfest) 2019 secara resmi ditutup oleh Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada Sabtu (9/3/2019) malam. Dalam acara penutupan yang berlangsung di halaman depan Gedung dr. Prakosa, Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi mengatakan bahwa dalam perayaan Dies Natalis UNS ke-43 tahun ini harus dimaknai oleh seluruh civitas academica UNS sebagai tonggak untuk menjawab tantangan dalam membangun negeri.
Hal itu diungkapkan Ravik setelah menerima apresiasi berupa selendang tenun yang diberikan langsung oleh Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD), Ahmad Adib. Dalam acara itu pula Ravik turut memberikan penghargaan berupa bouquet bunga dan plakat apresiasi kepada desainer-desainer yang berpartisipasi dalam fashion show di malam penutupan Semarfest 2019. Mereka adalah Dion Ika, Setyowati dan Sri Huning.
Sebelum malam penutupan Semarfest 2019, pada Sabtu (9/3/2019) pagi hingga siang juga telah diadakan serangkaian kegiatan, diantaranya jalan sehat dan senam bersama, pembagian 11.000 cup jenang, serta peresmian danau UNS oleh Dirjen Sumber Daya Alam Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Hari Suprayogi.
Dalam acara yang dihadiri oleh civitas academica UNS dan masyarakat umum tersebut, Ketua Panitia bidang Pameran Semarfest 2019, Ary Setyawan mengharapkan agar semangat milenial dalam penyelenggaraan Semarfest 2019 harus terus dijaga hingga pelaksanaan Semarfest pada tahun yang akan datang. Ary Setyawan juga mengharapkan slogan UNStoppable yang diusung oleh panitia tahun ini dapat memberikan semangat bagi UNS yang akan bertransformasi menjadi perguruan tinggi bertaraf international atau world class university.
Berbagai pengisi acara turut ambil bagian dalam malam penutupan Semarfest 2019. Mulai dari penampilan Ecody in Academia, Musik Etnik Roman Pitu, hingga adu kreatifitas berbusana batik dalam acara fashion show. Dalam fashion show tersebut, baik dari kalangan mahasiswa, pimpinan fakultas, Biro, Humas UNS, hingga mahasiswa asing turut ambil bagian dengan busana batik terbaik mereka. Dan yang paling unik adalah saat Rektor UNS, Ravik Karsidi bersama segenap wakil rektor turut unjuk kebolehan dalam menampilkan busana terbaik mereka di hadapan seluruh penonton yang menyaksikan. Sontak tepuk tangan dan sorakan penonton pun mengiringi Ravik beserta istri selama beraksi di atas panggung.
Secara terpisah, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Darsono menyampaikan dengan semaraknya penyelenggaraan hari kedua Semarfest 2019 menandakan bahwa acara Semarfest semakin sukses. “Saya kira masyarakat umum sudah mengerti acara Semarfest tahun ini. Sebab dengan adanya daya tarik seperti wedangan gratis, festival musik, dan pentas dangdut berbagai kalagan dari berbagai usia tertarik untuk datang ke UNS untuk meramaikan Semarfest tahun ini,” Darsono. Humas UNS/ Yefta
By | 2019-03-10T18:20:46+07:00 10 March 2019|Categories: Berita Terkini|