UNS – Ravik Karsidi selaku Ketua Panitia Pusat SNMPTN-SBMPTN 2017 menghimbau peserta SBMPTN untuk memastikan lokasi dan ruang tes sebelum pelaksaaannya pada Selasa, 16 Mei 2017 mendatang. Hal ini untuk memperlancar jalannya tes dan mengantisipasi kesalahan lokasi ujian yang dilakukan oleh para peserta. Tempat pelaksanaan tes harus sesuai dengan kartu ujian yang telah tercetak setelah melakukan proses pembayaran.

“Ruang ujian telah siap digunakan H-1 sebelum pelaksanan tes sehingga peserta dapat memastikan lokasi ujian mulai pukul 09.00. Hal ini berlaku juga untuk tes keterampilan,” jelas Ravik pada jumpa pers yang digelar Rabu, (10/5/2017) di kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Ravik Karsidi yang sekaligus rektor UNS menyampaikan bahwa tes SBMPTN dilakukan di seluruh kampus wilayah UNS, Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta dan beberapa SMP dan SMA di Surakarta. Tes keterampilan olahraga dipusatkan di kampus Manahan, sedangkan tes kesenian digelar di Auditorium UNS, Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) UNS, dan Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) UNS.

Tes keterampilan akan dilakukan setelah tes tertulis SBMPTN selesai dilaksanakan yakni pada Rabu-Kamis, 17-18 Mei 2017. Peserta juga diharapkan untuk memperhatikan persyaratan ujian keterampilan dan membawa berkas tambahan yang telah dicetak sebelumnya. humas-red.uns/Dty