UNS – Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik (FT) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengadakan The Design Competition for the Industrial System and Environment (DESCOMFIRST) 2017 pada Jumat-Sabtu (5-6/5/2017. Kompetisi yang diadakan di Mall Solo Paragon dan Hotel The Borthers Solo ini merupakan penyelenggaraaan kedua setelah pertama kali diadakan tahun 2016 silam.

Tahun ini DESCOMFIRST 2017 mengusung tema “Innovation of Industrial Equipment”. Pemilihan tema didasari oleh masih jarangnya tema tersebut di kompetisi desain Asia Tenggara. Selain itu, alat alat industri memegang peran strategis untuk mengembangkan industri manufaktur yang efisien dan efektif. Peserta diharapkan dapat membuat karya yang tidak hanya unik dan kreatif namun juga ramah lingkungan.

Acara ini bertujuan untuk mengasah kreativitas mahasiswa mengenai desain alat industri sehingga mampu melahirkan ide baru untuk menyelesaikan masalah mengenai alat industri di Indonesia. Sebanyak 13 finalis dari 11 universitas di Indonesia terpilih untuk menunjukkan karya mereka pada acara ini. humas-red.uns/Sav/Dty