Rektor UNS Melepas 9 Atlet UNS yang Akan Berlaga di PON Papua 2021

Rektor UNS Melepas 9 Atlet UNS yang Akan Berlaga di PON Papua 2021

UNS — Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Jamal Wiwoho melepas atlet UNS yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua. Pelepasan tersebut berlangsung pada Rabu (22/9/2021) di Ruang Sidang 1 Gedung Dr. Prakosa UNS. Sebanyak sembilan mahasiswa UNS akan berlaga dalam pesta olahraga empat tahunan tersebut mewakili Jawa Tengah (Jateng).

Wakil Jateng asal UNS tersebut akan bertanding pada 2 Oktober hingga 15 Oktober mendatang di Bumi Cenderawasih. Dalam pelepasan kontingen tersebut juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS, Dr. Sapta Kunta, Manajer Pencak Silat KONI Jawa Tengah yang sekaligus Kepala Program Studi (Prodi) Pendidikan Kepelatihan Olahraga (Penkepor), Dr. Haris Nugroho, dan Kepala Biro Kemahasiswaan dan Akademik, Drs. Rohman Agus Pratomo.

Dalam sambutannya, Dr. Haris menyampaikan bahwa terdapat sembilan atlet asal UNS yang akan mewakili Jateng dalam PON Papua. Selain itu juga terdapat satu tenaga pertandingan, yaitu Ananda Eka Ramadhan dari S-2 Ilmu Keolahragaan dan manajer Pencak Silat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jateng, yang tak lain adalah Dr. Haris.

“Terima kasih karena kami sudah diterima dengan baik oleh sivitas akademika UNS. Mohon doa dan dukungan agar kami bisa berkontribusi dan meraih medali tertinggi untuk Jawa Tengah dan UNS. Semoga banyak atlet UNS yang berprestasi baik di kancah nasional maupun internasional,” ungkap Dr. Haris.

Sementara itu, Prof. Jamal juga berpesan agar ajang PON ini dapat dijadikan sebagai wadah untuk menyumbangkan prestasi.

“Sebenarnya tidak hanya sembilan atlet ini, tapi ada lagi atlet dari UNS lain yang sudah mewakili KONI lain. Kami bangga dan senang karena dapat mewakili Jateng, berbendera Jateng di kancah nasional,” kata Prof. Jamal.

Selain itu, Rektor UNS tersebut juga berpesan untuk senantiasa menjaga Kesehatan, baik dari segi makanan maupun pola tidur.

Kesembilan atlet asal UNS yang akan berlaga dalam PON Papua 2021 berasal dari tiga Prodi, yaitu Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Fakultas Keolahragaan (FKOR), Pendidikan Kepelatihan Olahraga (Penkepor) FKOR, dan Demografi dan Pencatatan Sipil (DPS) Sekolah Vokasi (SV).

Mereka adalah Adira Kurniawati (PJKR/FKOR) dan Yulian Muhammad Adhitama (PJKR/FKOR)  dari Cabang Olahraga (Cabor) anggar. Kemudian, Agung Wahyudi (PJKR/FKOR) dari Cabor atletik nomor lompat jangkit. Ashifa’ Helsa Ashuroh (PJKR/FKOR) dari Cabor selam.

Kemudian dari Cabor pencak silat terdapat tiga mahasiswa UNS, yaitu Nadia Haq Umami Nur Cahyani (Penkepor/FKOR), Zidni Rahma Amaly (Penkepor/FKOR), dan Khoirudin Mustakim (Penkepor/PJKR). Selanjutnya Sidang Iskushardianto (PJKR/FKOR) dari Cabor sepak bola dan Fauziyyah Rahma Prastista (DPS/SV). Humas UNS

Reporter: Bayu Aji Prasetya
Editor: Dwi Hastuti

Skip to content