Rektor UNS Terima Anugerah Pers Jateng 2019

UNS – Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof Ravik Karsidi menerima Anugerah Pers Jateng 2019. Penghargaan ini diberikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam acara bertajuk malam Anugerah Pers Jateng 2019 di Hotel Lorin Colomadu Karanganyar, Jumat (15/3/2019).

“Alhamdulillah wa syukurillah, terimakasih dan hormat kepada teman-teman pers yang telah mengapresiasi kerja kami,” terang Ravik.

Terdapat 22 tokoh yang mendapatkan penghargaan pada malam Anugerah Pers Jateng 2019. Diantaranya penghargaan dalam bidang pemerintahan diberikan kepada Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Sekjen Kemendagri, Hadi Prabowo, Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Bupati Klaten, Sri Mulyani dan Kepala Biro Perekonomian Pemprov Jateng, Ignatius Indra Surya.

Untuk bidang pendidikan yakni, Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Sofyan Anif, Rektor UNS, Ravik Karsidi, Ketua Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti dan Direktur Polimarin Semarang, Sri Tutie Rahayu.

Dalam bidang industri dan kewirausahaan yakni, Presdir Sun Star Motor, Imelda Sundoro, Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, Owner TA Media Group, Justus Budianto, Owner Ndalem Gondosuli, Heru Cahyono, Ketua Kadin Surakarta, Gareng Sri Haryanto dan Owner Damases Sejahtera, Lasarus Arintoko.

Bidang Pariwisata yakni, CEO Lorin International, Purwanto Yudhonahoro. Bidang hukum berikan kepada Advokat, Henry Indraguna dan Kalapas Sragen, Yosef Benyamin Yembise.

Bidang pengembangan olahraga, Ketua KONI Surakarta, Gatot Sugihartono. Bidang sosial diberikan kepada Pengusaha, Sumartono Hadinoto. Sedangkan bidang inovasi desa diberikan kepada Kepala Desa Ponggok Klaten, Junaedi Mulyono.

Sementara itu, Ketua PWI Surakarta Anas Syahirul mengatakan, dalam peringatan HUT PWI ke-73 dan Hari Pers Nasional (HPN) ini, kalangan media mencoba memberikan apresiasi kepada tokoh atau sosok yang berdedikasi serta memberikan inspirasi bagi masyarakat.

“Ada ratusan nama (tokoh inspiratif) yang coba kami pilah. Namun dari beberapa parameter kami rangkum menjadi 22 nama tokoh yang mendapat penghargaan,” terangnya

Dari 22 nama tokoh yang mendapat penghargaan pada malam Anugerah Pers Jateng 2019 terdiri dari beberapa kalangan. Ada kalangan pengusaha, birokrasi, pegiat sosial, pegiat olahraga, dan lain-lain.

Ia berharap semoga virus positif ini dapat menular kepada yang lain. “Semoga ini menjadi tradisi bagi kawan-kawan media dalam membangun kemitraan positif dengan semua elemen masyarakat,” katanya. Humas UNS/Dwi

Skip to content