Berita Terkini

Resmikan Gedung dengan Fasilitas Videotron, Rektor: Ini yang Pertama di UNS

By 14 February 2017 No Comments

UNS – Ravik Karsidi selaku rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta meresmikan gedung lima lantai yang berada di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) pada Selasa (7/2/2017). Bangunan yang terdiri dari ruang Aula, laboratorium terpadu, serta ruang pertemuan ini mengusung konsep yang berbeda.

Ravik Karsidi memotong tumpeng sebagai simbol di resmikanya Aula lantai 5, Gedung C Fakultas MIPA UNS

Pembangunan gedung yang selesai pada 2016 lalu ini dilengkapai dengan fasiltas videotron yang cukup besar di ruang aula. Hal ini dilakukan dengan tujuan penghematan dan efisiensi karena hampir setiap event maupun kegiatan di fakultas ini sudah tidak perlu lagi membuat backdrop.

“Saya mengapresiasi kepada pimpinan fakultas atas inisiasinya membuat ruang aula yang cukup megah dengan fasilitas yang bagus. Apalagi fasilitas ini (videotron) adalah yang pertama di UNS, dan semoga bisa ditiru oleh fakultas yang lain,” ungkap Ravik.

Videotron yang menjadi salah satu fasilitas unggulan di Aula lantai 5, Gedung C Fakultas MIPA UNS

Dekan Fakultas MIPA, Ari Handono mengatakan ruangan dengan daya tampung hingga 600 orang ini didesain multi fungsi, tidak hanya sebagai aula namun sekaligus ruang kuliah, ruang diskusi maupun ruang seminar. Rancangan partisi dalam fakultas ini bisa membagi aula menjadi 10 bagian.

“Aula ini dibangun menggunakan konsep multi fungsi untuk efisiensi ruangan.  Aula bisa disekat menjadi sepuluh ruangan untuk kegiatan belajar megajar ketika tidak digunakan untuk kegiatan seminar atau yang lainnya. Sehingga penggunaan ruang bisa menjadi efektif dan efisien,” paparnya.

Selanjutnya, dalam jangka waktu 2 atau 3 tahun kedepan fakultas ini berencana untuk membuat laboraturium pendidikan dan laboraturium riset setinggi 11 lantai. (Humas FMIPA/Herlangga Hizkiawan/Dty)

 

Leave a Reply