Roadshow Terakhir Rektor UNS, Prof. Ravik Inginkan Transisi Kepemimpinan yang Sejuk

UNSRoadshow Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta di Gedung Pascasarjana pada pada Kamis (24/1/2019) menjadi penutup dari rangkaian roadshow Rektor UNS yang telah dilangsungkan di sebelas Fakultas yang ada di UNS. Dalam kunjungannya ke Gedung Pascasarjana UNS, Rektor UNS, Prof. Ravik disambut langsung oleh Direktur Pascasarjana UNS Prof. Furqon Hidayatullah.

“Suatu kesempatan yang sangat berharga bagi kami, sebab kunjungan Prof. Ravik disini dapat menjadi ajang silaturahmi bagi kami tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di pascasarjana UNS,” ucap Prof. Furqon.

Kunjungan Rektor UNS untuk berdialog dengan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di Gedung Pascasarjana adalah kunjungan pertama kali Prof. Ravik semenjak Gedung Pascasarjana UNS telah selesai dibangun.

“Berdirinya gedung ini (Gedung Pascasarjana UNS) tentu merupakan bukti keseriusan saya sebagai rektor agar orang-orang yang ingin melanjutkan studinya dijenjang S-2 dan S-3 dapat ditempuh di UNS,” ujar Prof. Ravik.

Tidak lupa dalam kunjungannya, Prof. Ravik mengatakan, meski pascasarjana UNS tidak dapat disamakan dengan fakultas-fakultas lain yang ada di lingkungan UNS, Prof. Ravik menjamin bahwa Pascasarjana UNS akan tetap diperlakukan sama.

Prof. Ravik bahkan menitipkan pesan kepada Prof. Furqon agar di pascasarjana juga dibentuk himpunan mahasiswa. Selain itu, Ia berharap penguatan biro kemahasiswaan di pascasarjana juga mampu terlibat secara aktif dalam kegiatan kemahasiswaan, yakni dalam bidang penalaran, minat, dan bakat seperti halnya yang ada di setiap fakultas di UNS.

Dalam roadshow-nya kali ini, Prof. Ravik turut menyampaikan prestasi UNS di Webomatrics yang kini UNS telah menempati posisi enam dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Pencapaian tersebut sangat disyukuri sebab dalam masa transisi menuju Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH). Capaian UNS di Webomatrics dapat dijadikan acuan peningkatan kinerja UNS menuju PTN-BH sekaligus world class university.

Di akhir roadshow, Prof. Ravik mengingatkan, dalam menyikapi agenda Pemilihan Rektor UNS dari awal tahun ini sampai bulan Mei mendatang agar jangan sampai terjadi polarisiasi di kalangan civitas academica UNS, khususnya di pascasarjana UNS.

“Sikapi masa transisi kepemimpinan di 2019 ini dengan penuh kearifan. Jangan sampai dalam masa  transisi kepemimpinan ini menimbulkan polarisasi yang dapat melemahkan energi dan sinergi civitas academica UNS,” tutur Prof. Ravik mengakhiri roadshow Rektor UNS di Gedung Pascasarjana UNS. Humas UNS – Yef/Isn

By | 2019-01-25T12:04:27+07:00 25 January 2019|Categories: Berita Terkini|