Berita Terkini

Sabyan Gambus Meriahkan Pra-Acara SIFT UNS 2019

By 8 July 2019 No Comments

UNS – “Sebelas Maret Islamic Festival” atau sering disebut SIFT Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta akan kembali digelar pada September 2019 mendatang. Untuk menuju penyelenggaraan itu, panitia mengadakan pra-acara SIFT pada Rabu (3/7/2019) kemarin. Ada yang istimewa, pasalnya acara bertajuk “Syiar dan Syair Sholawat” tersebut menghadirkan Sabyan Gambus, grup nasyid yang digandrungi oleh berbagai kalangan, juga Oki Setiana Dewi, salah seorang ustazah kenamaan Indonesia.

Terbukti, ratusan penonton memadati Auditorium UNS. Tidak hanya dari mahasiswa, tetapi juga masyarakat umum baik bapak-bapak, ibu-ibu, maupun anak-anak. Bahkan ada 9 orang tamu khusus dari Belanda dan Amerika Serikat yang tengah melakukan penelitian di Indonesia.

“Antusiasme dari masyarakat umum baik, bahkan ada yang datang dari Jogja, Semarang. Kalau mahasiswa juga lumayan baik, tapi karena bebarengan dengan UAS dan beberapa sudah liburan, jadi tidak sebanyak yang diharapkan,” ujar Jannah, Wakil Ketua SIFT 2019.

Pra-acara SIFT ini diharapkan dapat menjadi sebuah upaya menghidupkan nuansa Islam dan memberi kebaikan bagi civitas akademika UNS.

“Dengan adanya syiar dan sholawat di UNS ini adalah upaya untuk menuju UNS sebagai kampus yang lebih berkah, juga dakwah yang merangkul tidak memukul,” ujar Fazar, Ketua JN-UKMI UNS.

Prof Ahmad Yunus, Wakil Rektor 1 UNS, menyatakan bahwa SIFT ini menjadi sarana untuk meneladani sikap Rasulullah Saw.

“Harapannya SIFT ini mampu menjadikan civitas akademika UNS sebagai intelektual muslim yang berakhlak karimah, meneladani sikap Rasul yang humanis, santun, dan toleran,” jelas Prof Ahmad Yunus.

SIFT merupakan rangkaian agenda besar tahunan di UNS yang diselenggarakan oleh Forum Besar Lembaga Dakwah Kampus dan Fakultas yang bertujuan untuk menyebarkan nilai-nilai Islam dengan beragam kegiatan menarik seperti lomba-lomba (poster, film pendek, esai), tabligh akbar, pameran, seminar nasional, konser amal, pameran dan masih banyak lagi. Tahun ini, SIFT mengangkat tema “Millenial in Action” yakni bagaimana generasi millenial dapat berkontribusi dapat perkembangan agama, bangsa dan negara, khususnya millenial di UNS. Humas UNS/ Kaffa

Leave a Reply