Santap Jenang Warnai Kegiatan Upacara Dies Natalis UNS Tahun ini

UNS – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar upacara dalam rangka Dies Natalies UNS ke-42. Bertempat di halamat gedung pusat dr. Prakosa UNS, acara ini diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan UNS serta para mahasiswa, Kamis (8/3/2018).

Upacara dies natalies UNS ke-42 dihadiri oleh seluruh civitas akademika UNS

Dalam kesempatan ini Ravik Karsidi selaku Rektor UNS mengapresiasi para mahasiswa serta dosen yang berprestasi baik di tingkat lokal, regional, nasional, maupun internasional. Tak lupa Ravik mengajak seluruh civitas akdemika UNS untuk terus meningkatkan tradisi berprestasi.

“Marilah kita terus berpacu dan berprestasi di era globalisasi yang mana tingkat persaingannya sangat ketat. Selama kebersamaan terus kita bina, maka insya Allah kita akan mampu mengikuti persaingan itu asalkan kita meningkatkan dan menunjukan kompetensi kita,” papar Ravik.

Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan menyantap jenang (bubur) yang telah disiapkan oleh Dharma Wanita Persatuan UNS bagi seluruh peserta upacara. Jenang bermakna “Janah” yang artinya halus dan surga. Jenang amat erat kaitannya dengan kehidupan. Oleh karena itu diharapkan UNS tetap hidup dan lembut sehingga bisa terus dengan mudah menyesuaikan kondisi dan tantangan di masa mendatang.

“Jika disepakati maka tradisi (menyantap jenang) yang baik ini akan kita lanjutkan untuk tahun-tahun mendatang karena dengan menampilkan karya budaya bangsa berupa jenang sama saja kita mengemban visi UNS yaitu berdasar budaya luhur bangsa,” ungkap Ravik. humas-red/Ref/Dty  

By | 2018-03-12T17:39:13+00:00 March 10th, 2018|Categories: Berita Terkini|