Berita Terkini

Sebanyak 254 Pegawai UNS Dapat Penghargaan Satyalancana Karya Satya

By 8 May 2019 No Comments

UNS – Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/5/2019), Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengadakan upacara penganugerahan Satyalancana Karya Satya kepada 254 Pegawai.

Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho mengatakan, bahwa Satyalancana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada PNS yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya. “Sebanyak 254 pegawai ini terdiri dari mereka yang telah mengabdi selama 10 tahun sebanyak 73 orang, pengabdian selama 20 tahun sebanyak 33 orang dan pengabdian 30 tahun sebanyak 148 orang,” terang Jamal.

Dalam kesempatan tersebut, UNS juga menyerahkan sertifikat penghargaan kepada fakultas di UNS yang memenuhi kriteria Green Campus. Posisi pertama ditempati oleh Fakultas Teknik (FT), disusul di posisi kedua oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), kemudian di posisi ketiga yakni Fakultas Kedokteran (FK), terakhir Fakultas Pertanian (FP) dan FSRD sebagai Juara Harapan 1 dan 2.

Prestasi lainnya juga diperoleh oleh para mahasiswa UNS dari berbagai bidang perlombaan baik tingkat nasional maupun internasional. Salah satunya, Sani Kamil Baldan, Mahasiswa FP UNS, yang memenangkan kategori Best Paper Best Poster, and Best Speaker dalam International Conference UI Youth Enviromental Action. Humas UNS/ Kaffa

Leave a Reply