UNS – Program Studi Teknik Industri Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembai menggelar The 4th Industrial Engineering Conference (IDEC) bertempat di Hotel Alana, Senin (8/5/2017). Penandatanganan nota kesepahaman antara UNS dengan PT Mega Andalan Kalasan juga dilakukan pada acara ini. Kerja Sama yang disepakati tentang penelitian dan pengembangan alat kesehatan dan perlengkapan Rumah Sakit.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Widodo Muktiyo mengungkapkan bahwa UNS dan PT MAK memiliki komitmen untuk melakukan kerja sama pada penelitian dan pengembangan yang akan dimulai untuk dikaji hilirisasi dan komersialisasinya.

“Kampus punya banyak produk yang bisa dikerjasamakan tapi kalau swasta tidak memandang itu penting dan tidak mau berkolaborasi nanti pada akhirnya hanya masuk ke perpustakaan dan tidak bermanfaat bagi masyarakat luas,” ungkapnya.


Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNS, Widodo Muktiyo dan perwakilan PT. MAK melakukan penandatanganan kerjasama pengembangan alat kesehatan

Mengambil tema Peran Keilmuan Teknik Industri dalam pembangunan berkelanjutan, acara ini terdiri dari konferensi nasional, seminar nasional, dan workshop. IEDC berusaha mensinergitas pelaku dalam pelaksanaan pembangunan berkelanjutan yaitu pemerintah, pelaku bisnis dan masyarakat madani dengan mengindahkan hukum ekonomi, alam-ekologi dan peradaban. Acara ini dimanfaatkan peserta sebagai media berkomunikasi dan pengembangkan jejaring terkait dengan bidang keilmuan pada ranah teknik industri secara umum.

Adapun konferensi nasional berupa publikasi paper yang akan dikemas dalam bentuk prosiding yang diikuti 77 pemakalah dari berbagai universitas di Indonesia. Sementara itu, seminar nasional akan diisi oleh Muhammad Arif Sambodo (Kepala Perindustrian dan Perdagangan Daerah Provinsi Jawa Tengah), Gunawan wijaya (Direktur PT. Nagabhuana Aneka Piranti), serta Muhammad Hisjam (Dosen Prodi Teknik Industri UNS). Untuk kegiatan workshop hari kedua yang bertemakan Pembangunan Industri yang Berwawasan Lingkungan akan disampaikan oleh Udi Subakti Ciptomulyo, Guru Besar Institut Sepuluh Noember (ITS). humas-red.uns/Ang/Eln