UNS – Tim Bola Voli Putri Universitas Sebelas Maret (UNS) berhasil mengalahkan tim dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dalam babak penyisihan Liga Voli Mahasiswa (Livoma) pada Rabu (6/9/2017). Pertandingan yang diadakan di GOR UNS ini dimenangkan UNS melalui 2 ronde dengan skor ketat yaitu 25-20 dan 25-21.

Unesa sendiri adalah lawan terberat UNS selama ini. Kemenangan ini menjadi prestasi yang istimewa bagi UNS mengingat ini pertama kalinya UNS menang melawan Unesa. Kedua tim telah bertarung selama tiga kali sebelum ini — dua kali di kejuaraan nasional (Kejurnas) di Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun lalu dan final Kejurnas yang digelar di Universitas Airlangga Surabaya pada Mei 2017.

Tim voli putri UNS ketika bertanding melawan UNESA (timlo.net/eko prasetyo)

“Unesa memang lawan terberat di turnamen kali ini. Dari empat kali bertemu, baru sekarang ini bisa menang,” ujar Asisten Pelatih Tim Bola Voli Putri UNS, Andri Asrul Setiawan.

Berkat kemenangan ini UNS melaju ke babak semifinal sekaligus menduduki peringkat puncak di grup A. Lawan UNS pada babak semifinal nanti adalah pemenang dari babak penyisihan antara Universitas Jenderal Soedirman melawan UGM.

Sebagai tuan rumah dari pertandingan voli tingkat nasional ini, UNS memasang target untuk bisa berlaga hingga final dan menjadi juara. Liga Voli Mahasiswa 2017 sendiri menjadi ajang persaingan yang sangat kompetitif diantara 18 tim yang ikut berlaga.

“Siapapun lawannya, kami optimistis bisa ke final dan juara di rumah sendiri,” tambah Andri. humas-red.uns/Sav/Eln