Upacara Peringati Dies Natalis ke-41 UNS, Ravik Karsidi: UNS Siap Jadi World Class University di 2030

UNS – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar upacara bendera guna memperingati Dies Natalis ke-41 UNS. Upacara yang dihadiri oleh mahasiswa, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan Dharma Wanita Persatuan UNS ini  diadakan di halaman Gedung dr. Prakosa Rektorat UNS pada Jumat (10/3/2017).

Rangkaian kegiatan pada upacara kali ini, sekaligus diumumkan pemenang lomba kinerja antar fakultas/pascasarjana di lingkungan UNS yang telah diadakan sebelumnya dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-41 UNS. Hasil lomba kinerja tersebut, yaitu sebagai juara 1 adalah Fakultas Pertanian (FP), kemudian Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebagai juara 2, dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sebagai juara 3. Selanjutnya, diumumkan pula untuk lomba UNS Green Campus dimenangkan oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sebagai juara 1, Fakultas Kedokteran (FK) sebagai juara 2, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) sebagai juara 3.

Ravik Karsidi selaku Rektor UNS menyampaikan amanat upacara berupa harapannya terhadap UNS di 2017 dan di masa mendatang, yaitu bahwa “salah satu goal atau tujuan utama kita semua adalah mewujudkan UNS sebagai World Class University di 2030.

Lebih lanjut, terang Rektor UNS bahwa demi mewujudkan cita-cita tersebut, mahasiswa dan dosen perlu selaras dan saling mendukung dalam bekerja dan berprestasi. Rektor UNS juga berpesan kepada dosen-dosen yang masih bergelar S-2 untuk meneruskan ke jenjang pendidikan S-3. Selain itu juga mendorong program studi yang sudah mendapatkan akreditasi A untuk meningkatkan kualitas sehingga bisa terakreditasi Internasional. humas-red.uns/Sav/Dty.

Skip to content