UPT Perpustakaan UNS Terima Kunjungan SMA MTA Surakarta

UPT Perpustakaan UNS Terima Kunjungan SMA MTA Surakarta

UNS — Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menerima kunjungan dari SMA MTA Surakarta. Kunjungan dihadiri oleh 43 siswi jurusan bahasa beserta 3 guru pendamping. Rombongan SMA MTA Surakarta diterima langsung oleh pustakawan UPT Perpustakaan UNS. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Werkudara UPT Perpustakaan UNS pada Selasa (31/1/2023).

Kunjungan dari SMA MTA Surakarta ini disambut oleh Kepala UPT Perpustakaan UNS, Burhanudin Harahap, S.H., M.H., M.S.I., Ph.D. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa UPT Perpustakaan UNS hampir setiap hari menerima kunjungan. Kunjungan-kunjungan tersebut menjadi media untuk mengenalkan dunia ilmu melalui perpustakaan.

“Saya berharap satu di antara peserta kunjungan akan mengembangkan lebih lanjut (ilmu yang didapat) sehingga muncul pemikiran baru untuk andil bagi kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih adil, makmur, dan sejahtera serta tetap mendasarkan kepada Ketuhanan Yang Maha Esa,” ujar Burhanudin.

Guru Bahasa Indonesia SMA MTA Surakarta, Siti Hariyah, S.Pd., menanggapi bahwa melalui kunjungan ini, kerja sama antara SMA MTA Surakarta dan UPT Perpustakaan UNS dapat terus terjalin di masa mendatang.

“Kami tidak menyangka sambutan dari pihak perpustakaan UNS sangat mewah seperti ini. Oleh karena itu, kami berharap kunjungan ini dapat mengikat tali silaturahmi antara SMA MTA Surakarta dan UNS, khususnya UPT Perpustakaan UNS, sehingga kedepannya kami juga dapat berkunjung dan menikmati layanan di sini,” ujar Siti Hariyah.

Kegiatan kunjungan kemudian berlanjut dengan pemaparan materi oleh Pustakawan UPT Perpustakaan UNS. Materi pertama disampaikan oleh Novi Tri Astuti, A.Md. mengenai pengenalan layanan di UPT Perpustakaan UNS. Kemudian, materi kedua dilanjutkan dengan pengenalan literasi informasi yang disampaikan oleh Utami Wisnu Wardhani, A.Md.

Para siswi SMA MTA Surakarta juga dapat merasakan suasana Perpustakaan UNS melalui tur perpustakaan yang didampingi oleh Pustakawan UPT Perpustakaan UNS, Agus Sriyono, A.Md., Sugeng Widaryatno, S.IP., dan Sri Sumarni Handayani, A.Md. Terakhir, peserta kunjungan diarahkan untuk menikmati salah satu layanan di UPT Perpustakaan UNS, yakni The Gade Creative Lounge. Humas UNS

Reporter: Rangga Pangestu Adji
Redaktur: Dwi Hastuti

Skip to content