Sebanyak 45 Mahasiswa UNS Menerima Beasiswa Baznas

Sebanyak 45 Mahasiswa UNS Menerima Beasiswa Baznas

UNS — Sebanyak 45 mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menerima beasiswa Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) 2023. Penyerahan beasiswa tersebut dilakukan di Gedung dr. Prakosa UNS pada Senin (6/2/2023). Sebelumnya, para penerima telah melakukan beberapa tahapan seleksi untuk mendapatkan beasiswa ini.

Sebanyak 45 mahasiswa tersebut tersebar dari berbagai fakultas dan jenjang, baik sarjana maupun pascasarjana. Turut hadir pula Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho; Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Ahmad Yunus; Ketua Baznas Jawa Tengah, Dr. K. H. Ahmad Darodji,  M.Si.; Wakil Ketua II Baznas Jawa Tengah, Drs. M. Zain Yusuf; dan Sekretaris Baznas Jawa Tengah, Drs. Ahyani, M.Si.

Prof. Jamal Wiwoho menyampaikan ucapan selamat kepada penerima beasiswa Baznas 2023. Ia berharap agar para mahasiswa dapat memaksimalkan dan memanfaatkan beasiswa tersebut dengan baik dan bertanggung jawab.

Wakil Ketua II Baznas Jawa Tengah, Drs. M. Zain Yusuf juga berpesan agar penerima beasiswa dapat menjadi duta zakat, baik kepada teman-teman, keluarga, maupun lingkungan sekitar.

  • Sebanyak 45 Mahasiswa UNS Menerima Beasiswa Baznas

β€œSaat ini, perguruan tinggi boleh zakat melalui Baznas. Nah, beasiswa yang adik-adik terima ini bisa jadi berasal dari zakat dosen-dosen maupun tenaga kependidikan di UNS dan universitas lain. Zakat tersebut dikumpulkan dan didistribusikan ke delapan asnaf, salah satunya kepada fisabilillah seperti adik-adik di sini,” tuturnya.

Sementara itu, Drs. Ahyani, M.Si. menambahkan, telah banyak alumni penerima beasiswa yang telah berkarier di berbagai bidang, termasuk salah satunya alumnus UNS yang saat ini bekerja di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Gorontalo. Sekretaris Baznas tersebut berharap agar para penerima Beasiswa Baznas dapat menjadi orang sukses sehingga suatu hari nanti, zakat-zakat dari mereka dapat dimanfaatkan bagi sesama. Humas UNS

Reporter: Bayu Aji Prasetya
Redaktur: Dwi Hastuti

Skip to content